Saung Nyi Iteung, Sajikan Menu Ekonomis dan Live Musik

03/05/2012 0 Comments

Saung Nyi Iteung “Kembang Galoeh”, di kompleks Islamic Center resmi dibuka. Saung Nyi Iteung menyediakan berbagai menu makanan, dengan harga yang cukup terjangkau. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Dicky Haryanto Adjid

Saung Nyi Iteung Kembang Galuh yang berada di jalan RAA Sastra Winata No. 4, tepatnya di komplek Islamic Center resmi dibuka, Sabtu (28/4). Pada acara pembukaan tersebut, tamu undangan mulai dari pejabat, seniman dan pelajar mengerubuti kedai yang berdesain dari bambu itu.

Pengelola saung Nyi Iteung, Acuy, di sela-sela persemian, Sabtu (28/4), mengatakan, kedai/ saung yang dia kelola berada di kawasan strategis. Bahkan, sejumlah kalangan memprediski Saung Nyi Iteung itu bisa berkembang dengan cepat.

Acuy mengungkapkan, menu makanan yang ditawarkan di Saung Nyi Iteung ini diantaranya, baso kang Inay, nasi goreng nyi iteung, mie goreng dan mie ayam, aneka makanan sunda, bakar ikan, bakar ayam, sea food, dan sambel ulukutek leunca.

Menurut Acuy, nama Nyi Iteung diambil dari peran mendiang Nike Ardilla, yang sempat membintangi film Si Kabayan Saba Kota diera tahun 1990. Selain itu, menu masakan, resep, dan koki langsung didatangkan dari Rumah Makan (RM) Nike Ardila.

Saung Nyi Iteung ini juga, lanjut Acuy, populer dengan nama Café Rengganis. Banyak kalangan melakukan pertemuan, berdiskusi dan kegiatan lainnya di tempat tersebut. Di samping itu, pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas live musik.

“Kami coba padukan konsep arsitektur tradisional, menu sehat  dan  unik, namun gaul. Untuk itu, kami juga menggelar live musik. Lokasinya, strategis berada di lingkungan perkantoran dan Islamic Center. Sementara untuk patokan harga, dengan sepuluh ribu yang penting bisa kenyang,” ungkapnya.

Acuy menambahkan, pihaknya ingin menciptakan harga dan menu makanan yang bisa dijangkau semua kalangan. Terlebih, kata dia, kenyamanan pengunjung menjadi prioritas manajemen Saung Nyi Iteung. ***

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply