Sepuluh Tahun, Jalan Rusak di Cibadak tidak Diperbaiki

03/05/2012 0 Comments

Jalan Cijeruk, sepanjang 1, 5 kilometer, tepatnya berada di RT 36 RW 08 Dusun Cibeureum, Desa Cibadak Kec. Banjarsari sudah hampir sepuluh tahun ini belum tersentuh perbaikan. Foto : Aam Lusyana/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Jalan Cijeruk, sepanjang 1, 5 kilometer, tepatnya berada di RT 36 RW 08 Dusun Cibeureum, Desa Cibadak Kec. Banjarsari sudah hampir sepuluh tahun ini belum tersentuh perbaikan.

Padahal, jalan Cijeruk merupakan akses vital, dan sering dilalui masyarakat yang melakukan kegiatan rutin sehari-hari. Selain itu, jalan tersebut juga merupakan akses alternatif warga menuju pusat kota Kec. Banjarsari.

Andi (23), warga Cibeureum, membenarkan, selama ini jalan Cijeruk tidak pernah mendapatkan program perbaikan. Menurut dia, kerusakan parah di jalan Cijeruk sudah terjadi sejak lama.

“Selain itubadan jalan terus mengalami penyempitan, akibat jalan itu berada di wilayah yang cukup labil. Penyempitan itu terjadi, Karena di samping kanan dan kiri jalan merupakan area persawahan,” katanya.

Andi berharap, pemerintah Kab. Ciamis, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten segera melaukan peninjauan ke lokasi. Setelah itu, merencanakan program perbaikan terhadap jalan Cijeruk tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Desa Cibadak, Apip, mengatakan, pihaknya sudah dua kali mengajukan perbaikan jalan Cijeruk kepada Pemkab. Ciamis. Sayangnya, hingga kini anggaran dan agenda perbaikan belum berpihak kepada Desa Cibadak.

Bahkan, Apip mengungkapkan, terdapat dua jalan di Desa Cibadak yang kondisinya rusak dan belum mendapat perbaikan. Diantaranya, jalan Pasir Jengkol sepanjang 1,5 kilometer. Jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan Desa Cibadak dan Desa Kawasen.

“Kedua, yakni jalan Cijeruk sepanjang 1,5 kilometer. Jalan ini merupakan akses alternatif penghubung Desa Cibadak dan Desa Langkapsari. Kedua jalan yang rusak tersebut sangat penting bagi masyarakat,” pungkasnya. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply