SMAN 1 Lumbung Perlu Lengkapi Sarana Pendidikan

03/05/2012 0 Comments

Lumbung, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lumbung, di Jl. Lumbung No. 251 Kec. Lumbung Kab. Ciamis membutuhkan tambahan Ruangan Kelas Baru (RKB), ruangan Kantor, ruangan perpustakaan, Lab IPA dan Multimedia.

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 1 Lumbung, Drs. Darusman Iskandar M.Pd,. ketika dihubungi melalui telepon selulernya, beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, karena terbatasnya jumlah ruangan, pihak sekolah terpaksa menggunakan kelas untuk kantor guru dan perpustakaan.

Darusman mengungkapkan, akibat penyatuan ruangan itu, proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) siswa menjadi kurang optimal. Selain itu, aktifitas guru di kantor dan di kelas juga menjadi sedikit terhambat.

Lebih lanjut, Darusman menjelaskan, saat ini jumlah siswa di SMAN 1 Lumbung mencapai jumlah 103 orang. Jumlah itu dibagi ke dalam 5 Rombongan Belajar (Rombel). Dia khawatir, jumlah ruangan yang saat ini dimiliki sekolah menjadi kendala dalam penerimaan siswa tahun ajaran mendatang. Pasalnya, setiap tahun jumlah siswa selalu mengalami peningkatan.

Sarana penunjang pendidikan lain yang saat ini dibutuhkan pihak sekolah, kata Darusman, antara lain, Laboraturium IPA dan Multimedia. Pihaknya saat ini sangat mendambakab kedua sarana tersebut, untuk membantu meningkatkan keilmuan dan wawasan para siswa.

Namun begitu, Darusman mengakui, pihak sekolah belum memiliki anggaran untuk mewujudkan keinginan tersebut. Di sisi lain, kegiatan belajar mengajar (KBM) harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Untuk kelas IPA, sementara ini kegiatan penelitian dan pendalaman materi masih dilakukan di kelas, lantaran belum ada Laboratorium,” ungkapnya.

Darusman berharap, Pemkab. Ciamis membantu memberikan tambahan RKB, Perpustakaan, Lab Multimedia, Lab IPA untuk kelangsungan pembelajaran para siswa di SMAN 1 Lumbung.

“Seandainya sarana itu sudah ada, gairah belajar siswa dipastikan menjadi bertambah,” pungkasnya. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!