Trotoar Rusak, Pejalan Kaki Tidak Nyaman

17/05/2012 0 Comments

Fasilitas trotoar di Jl. Perintis Kemerdekaan rusak. Kondisi ini membuat para pejalan kaki merasa tidak nyaman. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),– Rusaknya sebagian fasilitas trotoar di Jl. Perintis Kemerdekaan membuat para pejalan kaki merasa tidak nyaman. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, dimana bagian trotoar yang rusak dipenuhi genangan air hujan.

Solihin, salah seorang pejalan kaki, mengaku, dirinya enggan berjalan di atas trotoar kalau sebelumnya telah turun hujan. Selain becek, trotoar juga tidak nyaman untuk dipijak.

“Karena saya tidak punya kendaraan, makanya saya sering menggunakan fasilitas trotoar bila ada perlu ke kota. Tapi sayang, trotoar di Jl. Perintis Kemerdekaan ini sebagian sudah banyak yang rusak sehingga tidak nyaman saat berjalan di atasnya. Jadi saya biasanya memilih berjalan di bahu jalan aspal saja,” ungkap Solihin, pada HR, Selasa (15/5).

Keluhan serupa diungkapkan Reni, seorang penjaga sebuah toko yang ada di jalan tersebut. Dia mengatakan, bagian trotoar yang terlihat rusak salah satunya di depan anjungan ATM Bank BNI.

Menurut Reni, kerusakan trotoar di depan anjungan ATM itu kemungkinan akibat seringnya masyarakat memarkir sepeda motornya di atas trotoar, sehingga bagian keramiknya menjadi retak-retak.

Baik Solihin maupun Reni berharap pemerintah segera memperbaiki kerusakan tersebut, supaya para pejalan kaki merasa nyaman, serta keindahan sebuah kota dapat terwujud. Sebab, fasilitas trotoar yang rusak bisa merusak keindahan kota. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply