Upayakan Peningkatan Minat Baca dan Life Skill

10/05/2012 0 Comments

(Yayasan Darul Istiqoma)

salah satu ruangan lab. komputer yang dimiliki Yayasan Darul Istiqomah. Foto : Madlani/HR.

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Yayasan Pendidikan Islam “Darul Istiqomah” bertekad terus mengembangkan minat baca di kalangan siswa dan guru dengan media surat kabar juga perpustakaan sekolah. Bahkan untuk tingkat MA, pihak sekolah akan menerapkan life skill (keterampilan) di bidang elektro dan otomotif.

Saat ini, Yayasan Darul Istiqomah, masih konsen menyelenggarakan pendidikan berbasis agama dari berbagai tingkatan. Antara lain, mulai dari tingkat Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah A`liyah (MA).

“Di samping itu, tidak sedikit prestasi membanggakan ditorehkan oleh para siswa disini (madarasah-red). Dan berkat prestasi itu, lembaga pendidikan Darul Istiqomah menjadi lebih dikenal, dan dipercaya masyarakat,” ungkap Tatang Hidayat, S.Ag,M.Pd, MA Darul Istiqomah, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, Darul Istiqomah sudah mampu menunjukkan diri, sebagai lembaga pendidikan yang sejajar dengan sekolah umum lainnya. Salah satu buktinya, kata Tatang, pada tahun lalu, semua siswa berhasil lulus.

“Keberhasilan itu juga tidak terlepas dengan peran para ustadz dan ustadzah (guru). Tentunya, kualitas para pendidik di lembaga ini, sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

Tatang menambahkan, pihaknya juga akan mengupayakan peningkatan minat baca di lingkungan lembaga pendidikan Darul Istiqomah. Selain itu, pihaknya juga berencana menggelar pelatihan kewirausahaan, untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur di kalangan para siswa.

“Pelatihan yang akan kita laksanakan diantaranya seperti di bidang elektro, otomotif, perbengkelan dan las. Dan ini nantinya akan menjadi pendidikan wajib para siswa. Dengan begitu, out put (lulusan) dari lembaga ini bisa memiliki bekal, ketika terjun di tengah masyarakat,” pungkasnya. (madlani)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply