Warga Minta Pohon di Jl. Gerilya Dipangkas

10/05/2012 0 Comments

(Dianggap Bahayakan Bagi Kendaraan Besar)

Dianggap membahayakan kendaraan besar, warga meminta supaya pemerintah melakukan pemangkasan pada salah satu pohon di Jl. Gerilya yang bagian dahannya terlalu menjulur ke jalan. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga dan pengemudi kendaraan, khususnya mobil besar jenis truk dan bis, meminta supaya pemerintah melalui instansi terkait, melakukan pemangkasan pada salah satu pohon yang ada di Jl. Gerilya/Pamongkoran.

Pasalnya, bagian dahan pada pohon tersebut terlalu menjulur ke jalan sehingga dianggap mengganggu dan dapat membahayakan bagi kendaraan besar, terlebih Jl. Pamongkoran sering dilalui oleh mobil truk dan bis.

Seperti dikatakan Kasija, warga sekitar, pada HR, Minggu (6/5). Dia mengaku sering melihat ada kendaraan besar menyenggol bagian dahan pohon yang menjulur ke jalan.

“Lihat saja di bagian dahan pohon itu terlihat ada bekasnya. Untung mobil yang nyenggolnya tidak sampai celaka, paling hanya terlihat sedikit oleng. Tapi menurut saya hal itu dapat menimbulkan kecelakaan kalau sopirnya tidak mampu mengendalikan kemudi, karena bisa bertabrakan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan,” ujarnya.

Dikatakan Kasija, untuk menjaga keselematan serta kenyamanan pengguna jalan, sebaiknya pihak pemerintah segera memangkas bagian dahan pohon tersebut, jangan menunggu dulu adanya korban.

Keinginan serupa juga diungkapkan Dayat, salah seorang pengemudi truk yang saat itu tengah melintas di Jl. Pamongkoran. Dia mengatakan, letak pohon terlalu dekat dengan jalan, sehingga begitu pohon tumbuh besar maka bagian dahannya akan menjulur ke badan jalan.

“Saya sering melewati jalan ini, dan pernah satu kali bagian gerobak mobil truk yang saya kendarai menyenggol dahan pohon tersebut. Waktu nyenggol mobil jadi oleng, untung saja saat itu dari arah berlawanan tidak ada kendaraan lain. Demi menjaga keselamatan pengguna jalan saya berharap bagian dahannya dipangkas saja,” harap Dayat. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply