15 Siswa Ikuti Olimpiade MIPA Tingkat Jabar

07/06/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com).- Pada Olimpiade MIPA tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2012, sebanyak 15 siswa SD dan SMP perwakilan dari Kota Banjar ikut berlaga dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 31 Mei-2 Juni kemarin.

Menurut Wati Herawati, S.Pd, salah seorang pembimbing, mengatakan, jumlah tersebut terdiri dari siswa tingkat SD sebanyak 6 orang dan siswa SMP 9 orang.

Untuk perwakilan dari tingkat SD, mereka mengikuti lomba mata pelajaran IPA dan Matematika. Sedangkan, siswa perwakilan tingkat SMP mengikuti lomba mata pelajaran IPS, IPA, Fisika dan Biologi.

“Dari jumlah keseluruhan yang berangkat ke provinsi sebanyak 25 orang, diantaranya 15 orang siswa dan 10 orang merupakan pembimbing. Namun, untuk pembimbing hanya satu orang saja yang dibiayai oleh pusat, sedangkan yang lainnya dibiayai oleh masing-masing sekolah,” ujarnya, Senin (4/6).

Wati mengatakan, meski pelombaan sudah selesai dilaksanakan, tetapi hingga saat ini belum ada keputusan yang pasti mengenai siapa dan dari perwakilan kab/kota mana sebagai pemenangnya.

Sementara itu, untuk mengetahui lebih jelas mengenai hasil Olimpiade tersebut, HR mencoba menemui Kasi. Dikdas Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banjar, Akhmad Yani, S.Pd, M.Pd. Namun, Akhmad sedang tidak ada di tempat.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang staf yang ada di Bidang Dikdas Disdikpora, bahwa belum adanya keputusan pemenang karena hasilnya masih dalam proses penilaian tim di provinsi. (HND)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply