Ciptakan Ketertiban, SMA Informatika Butuh Area Parkir

21/06/2012 Berita Ciamis , Pendidikan
Ciptakan Ketertiban, SMA Informatika Butuh Area Parkir

Areal lahan parkir SMA Plus Informatika yang saat ini masih digunakan. Pihak sekolah butuh areal parkir yang representatif. Foto : Dian Sholeh Wardiana Putra/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Informatika Ciamis mendambakan tempat/ area parkir yang refresentatif. Pasalnya, sampai saat ini lahan parkir yang digunakan sekolah tersebut kurang memadai. Hal itu terjadi akibat banyaknya peserta didik yang membawa kendaraan roda dua.

Ketua Yayasan Bina Sarana Informatika, Tatang Djauhari, ketika ditemui HR, Sabtu (16/6), mengatakan, keinginan untuk memiliki area parkir itu seiring dengan meningkatnya jumlah peserta didik baru di SMA Plus Informatika.

Dengan bertambahnya peserta didik baru, kata dia, diperkirakan siswa yang membawa kendaraan akan bertambah. Sementara ini, tempat/ area parkir yang dimiliki pihak sekolah kurang memadai/ tidak refresentatif.

“Untuk tempat lahan parkir, sebenarnya sudah ada, dan tempatnya pun sangat strategis berada di dalam kampus sekolah. Namun pihak sekolah dan Yayasan masih terkendala dengan masalah pembangunannya. Karena hal itu membutuhkan dana yang lumayan besar,” ungkapnya.

Sementara ini, pihak Yayasan sudah mempersiapkan lahan kurang lebih seluas 400 meter Persegi, untuk area parkir. Tatang menilai, area yang akan dibangun sangat strategis, jika dibandingkan dengan lahan parkir yang sudah tersedia.

Tatang berharap, apa yang saat ini menjadi keinginan pihak sekolah segera terwujud. Alasannya, dengan ketersediaan lahan parkir, ketertiban dan kenyamanan peserta didik di SMA Plus Informatika akan lebih terjamin. (dsw)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles