Dinsosnaker Fasilitasi Lomba Karang Taruna Berprestasi

21/06/2012 Berita Banjar
Dinsosnaker Fasilitasi Lomba Karang Taruna Berprestasi

Karang Taruna Sanggar Bakti terpilih wakili Kota Banjar

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnaker) Kota Banjar, fasilitasi Lomba Karang Taruna Berprestasi tingkat Propinsi Jawa Barat (Jabar). Dan rencananya, Lomba itu akan digelar sekitar Bulan Agustus 2012, di wilayah Bandung.

Kasi Pengembangan Sosial, Irawan, ketika ditemui HR, Senin (18/6), di ruang kerjanya, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan data Karang Taruna (KT) yang akan mengikuti lomba tersebut.

Menurut Irawan, KT yang akan menjadi perwakilan Kota Banjar, pada ajang Lomba Karang Taruna Berprestasi nanti, merupakan KT pilihan dari 25 Karang Taruna yang ada di Kota Banjar.

Irawan menjelaskan, Lomba Karang Taruna Berprestasi tahun 2012, akan diikuti oleh Karang Taruna Sanggar Bakti dari Desa Waringinsari, Kec. Langensari. Menurut dia, KT Sanggar Bakti sudah terbukti memiliki eksistensi tinggi di wilayahnya.

Selain itu, hampir semua program kegiatan KT Sanggar Bakti bisa terealisasi. Diantaranya, bakti sosial, keagamaan, Usaha Ekonomi Produktif (UEP), serta kegiatan kepemudaan lainnya.

Bahkan, jika dibandingkan dengan 25 KT lainnya, KT Sanggar Bakti sudah bisa menunjukkan aktifitas keorganisasian dengan cukup baik.

Kabid Sosial, Kokom Komala, A.,KS., membenarkan terpilihnya KT Sanggar Bakti Desa Waringinsari, untuk mewakili Kota Banjar pada acara Lomba Karang Taruna tingkat propinsi.

“Formulir pendaftaran sudah kami kirim kepada pihak propinsi. Kali ini, kami tinggal menunggu panggilan ekspos Karang taruna, dan penilaian dari panitia lomba,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi HR, Ketua Karang Taruna Sanggar Bakti, Nanang Supendi, SE., mengutarakan, pihaknya belum mendapat konfirmasi lanjutan Dari Dinsos, terkait rencana keikutsertaan KT Sanggar Bakti pada Lomba tersebut.

“Memang, beberapa waktu lalu, kami (KT Sanggar Bakti-red) diminta untuk mengisi data tentang karang taruna pada formulir yang disediakan pihak Dinsos. Tapi, sampai sekarang, kami belum mengetahui kelanjutannya,” ungkapnya.

Nanang juga mengatakan, pihaknya akan terus berperan aktif dalam membantu Pemerintah untuk menanggulangi segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat Desa Waringinsari.

“Kami mencoba membantu masyarakat dan pemerintah. Diantaranya permasalahan penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Kepada HR, Nanang menyebutkan, kegiatan KT Sanggar Bakti yang sudah berjalan selama ini, diantaranya, UEP jual beli pulsa, jual beli gabah, sewa pohon kelapa, dan layanan pembayaran listrik.

“Selain itu, kami juga eksis di bidang kepemudaan, keolahragaan dan kegiatan sosial lainnya,” pungkasnya. (deni)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles