Jl. Sukamanah Rusak Parah, Warga Minta Perbaikkan

13/06/2012 0 Comments

Kondisi Jalan Sukamanah mengalami kerusakan cukup parah. Seluruh badan jalan dipenuhi lobang dan bebatuan akibat bagian aspalnya telah terkelupas. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan Sukamanah yang berada di wilayah Kel/Kec. Pataruman, kini kondisi kerusakannya semakin parah. Seluruh badan jalan dipenuhi lubang dan bebatuan akibat bagian aspalnya telah terkelupas.

Anton, salah seorang warga sekitar, mengatakan, kerusakan jalan tersebut memang sudah lama. Namun, pada waktu itu pihak pemerintah mengatakan bahwa jalan akan diperbaiki setelah pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (LP) selesai.

“Sekarang pembangunan LP sudah selesai, tapi hingga saat ini belum terlihat tanda-tanda akan adanya perbaikan. Sebetulnya Jalan Sukamanah termasuk jalan hidup karena merupakan jalan penghubung ke Tanjungsukur dan Langkap Lancar, sehingga setiap harinya sering dilalui kendaraan, baik roda dua maupun empat,” tutur Anton, pada HR, Senin (11/6).

Dia juga mengatakan, warga sekitar sebetulnya pernah memperbaiki kerusakan dengan cara menutup lobang jalan dengan bebatuan. Namun, karena intensitas kendaraan terus meningkat, maka kerusakan pun semakin parah.

Anton berharap, sebaiknya pemerintah segera melakukan perbaikan supaya warga sekitar dan pengguna jalan merasa nyaman dan aman ketika menggunakan akses tersebut.

Hal senada juga dikatakana Eem, salah seorang pengguna jalan. Menurut dia, kerusakan jalan harus segera diperbaiki. Sebab, bila musim hujan kondisinya sangat licin dan lobang jalan dipenuhi air hujan.

“Sedangkan pada waktu musim kemarau jalan tersebut menjadi berdebu akibat bagian aspalnya sudah bercampur dengan tanah. Tentu saja kerusakan jalan separah ini dapat menghambat kelancaran roda perekonomian masyarakat sekitar. Mudah-mudahan saja pemerintah bisa secepatnya melakukan perbaikan,” harap Eem. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!