Lomba Dzikir Asmaul Husna Antar Kader PKK

13/06/2012 0 Comments

Desa Situbatu Raih Juara I

Banjar, (harapanrakyat.com),- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kota Banjar, menggelar lomba Dzikir Asmaul Husna antar kader PKK bertempat di Pendopo, Senin (11/6).

Lomba yang diikuti sebanyak 23 peserta utusan kader PKK dari setiap desa/kelurahan se-Kota Banjar, dibuka langsung oleh Walikota Banjar DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM.

Menurut Kasubag. APK (Agama, Pendidikan, Kebudayaan) di Bagian Kesos Kota Banjar, Egi Ginanjar, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Isro Mi’raj.

Sedangkan, untuk acara puncaknya yakni tablig akbar dengan menghadirkan penceramah Imam Besar Kepresidenan dari Jakarta, KH. Tajudin Hasan, yang akan dilaksanakan pada Selasa malam (12/6).

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kami dan PHBI Kota Banjar setiap tahun, khususnya memperingati hari-hari besar Islam, selalu diadakan lomba yang sifatnya religi. Lomba Dzikir Asmaul Husna yang sudah dilaksanakan di Kota Banjar diantaranya lomba dzikir antar PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan antar OPD. Dan sekarang bagian ibu-ibu kader PKK,” tutur Egi, saat ditemui HR di sela-sela kegiatan.

Tujuan diselenggarakannya lomba tersebut tiada lain untuk memotivasi kader PKK agar lebih giat lagi untuk menjadi penghafal Asmaul Husna, dan selanjutnya diamalkan dalam kehidupan kesehariannya.

Selain itu, kata Egi, lomba ini juga sebagai ajang terjalinnya silaturahmi antar kader PKK se-Kota Banjar menjadi lebih erat. Namun, yang paling utama adalah hikmahnya, yakni masyarakat Kota Banjar yang menjadi penghapal sekaligus pengamal Asmaul Husna akan semakin bertambah.

Dalam lomba tersebut, kader PKK perwakilan dari Desa Situbatu, Kec. Banjar berhasil meraih juara I. Sedangkan juara ke II diraih oleh kader PKK utusan dari Desa Kujangsari, Kec. Langensari, dan juara III diraih kader PKK dari Desa Mekarharja, Kec. Purwaharja. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply