Lulusan SD Harus Tuntaskan Wajar Dikdas 12 Tahun

07/06/2012 0 Comments

(Kadisdik Ciamis, Drs. H. Akasah M.BA)

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sukamantri, Tedi Ardisah S, S.Pd., beserta Kadisdik Ciamis, Drs. H. Akasah, M.Ba., dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Aula UPTD Pendidikan Kec. Sukamantri. Foto : Edji Darsono/HR

Sukamantri, (harapanrakyat.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis, Drs. H. Akasah M.BA., berpesan agar siswa-siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) menuntaskan program Wajib Belajar Pendidikan Dasar (Wajar Dikdas) 12 tahun.

Hal itu disampaikan Kadisdik Ciamis, Akasah, saat memberikan sambutan dalam peringatan Isra` Mi`raj di Aula Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kec. Sukamantri, Sabtu (2/6).

Pada kesempatan itu, Akasah juga meminta agar para guru yang sudah lulus sertifikasi, lebih meningkatkan kinerja, khususnya dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sukamantri, Tedi Ardisah S, S.Pd.MM., mengungkapkan, dengan peringatan Isra dan Mi`raj, para pendidik bisa meneladani kiprah Nabi Muhammad dalam memperjuangkan agama, termasuk di dalamnya soal pendidikan.

“Setidaknya, kita bisa mengambil makna peringatan Isra dan Mi`raj-nya Nabi Muhammad. Kita, sebagai insan pendidikan bisa meneladani apa yang dilakukan Nabi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, UPTD Pendidikan Kec. Sukamantri mengundang KH. Saeful Uyun, Pimpinan Ponpes Nurul Falah, untuk mengisi acara tausiyah. Acara itu juga dihadiri sejumlah tamu undangan dari berbagai kalangan. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!