Masyarakat Resah, Suara Knalpot Bising Masih Meraung

07/06/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Masih maraknya sepeda motor yang menggunakan kenalpot bising membuat masyarakat merasa resah dan sangat terganggu. Terlebih pada waktu malam hari, dimana banyak sepeda motor berkenalpot bising kebut-kebutan di jalan umum.

Seperti dikatakan Uton Mulyana, warga Jl. Kapten Jamhur, pada HR, Selasa (5/6). Menurut dia, setiap harinya selalu saja ada sepeda motor memakai knalpot bising melintas di depan rumahnya. Suara knalpot yang memekakan telinga sangat mengganggu waktu istrihat warga, khususnya mereka yang tinggal di pinggir jalan.

“Dulu pernah selama sepekan petugas kepolisian melakukan razia knalpot bising, tapi sekarang sudah tidak ada lagi. Sebaiknya razia tersebut terus-terusan dilakukan sampai benar-benar bersih tidak terdengar lagi ada suara motor yang memakai kenalpot gandeng,” harap Uton.

Keluhan serupa diungkapkan Dede, warga Lingkungan Parunglesang, Kec. Banjar. Dia mengatakan, suara kenalpot bising dari sepeda motor tidak hanya mengganggu warga yang tinggal di pinggir jalan saja.

“Rumah saya berada di dalam perkampungan, jadi dari jalan raya harus masuk gang lagi. Tapi, kalau malam hari suara motor berkenalpot bising yang melintas di jalan raya itu jelas terdengar hingga ke perkampungan. Tentu hal ini sangat mengganggu ketenangan waktu istirahat saya, maupun penduduk lainnya,” tutur Dede.

Menurutnya, di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur razia kenalpot bising setiap hari gencar dilakukan oleh pihak kepolisian. Para pengendaranya diberikan sanksi tegas berupa penilangan dan perampasan kenalpot.

Agar masyarakat tidak merasa terganggu lagi, sebaiknya di Kota Banjar juga lakukan razia setiap hari, baik siang maupun malam. Sehingga, Kota Banjar menjadi bersih dari keberadaan sepeda motor yang tidak menggunakan kenalpot standar. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply