Petugas Parkir Minta Lahan Parkir Khusus Kendaraan Milik Pedagang

07/06/2012 0 Comments

(Kurangi Kemacetan di Kawasan Pasar)

Banjar, (harapanrakyat.com),- Petugas parkir di kawasan Pasar Banjar berharap, pemerintah menyediakan area parkir khusus bagi kendaraan milik pedagang pasar. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan kendaraan di kawasan tersebut, serta meningkatkan pendapatan petugas parkirnya sendiri.

Hal itu dikatakan salah seorang petugas parkir yang mengaku bernama Dedih. Menurut dia, kurangnya lahan parkir di kawasan pasar menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan.

Dan penyebab lainnya yaitu, banyaknya pengunjung yang seenaknya memarkir kendaraan di badan jalan, kemudian diperparah lagi dengan lalu-lalangnya mobil angkot dan becak, sehingga kawasan Pasar Banjar terlihat semrawut.

“Kalau saja ada lahan untuk parkir khusus, selain bisa mengurangi kemacetan, pendapatan kami juga bisa bertambah. Karena sekarang ini lahan parkir yang sedianya untuk pengunjung pasar malah dipenuhi kendaraan milik para pedagang. Sehingga banyak pengunjung yang tidak kebagian tempat parkir, dan akhirnya mereka memarkir kendaraan seenaknya di badan jalan,” tutur Dedih, pada HR, Selasa (5/6).

Keluhan serupa diungkapkan petugas parkir lainnya yang namanya enggan dikorankan. Petugas parkir tersebut mengaku, lahan parkir yang ditempati oleh kendaraan milik pedagang pasar dalam sehari penuh, namun bayarannya sama dengan kendaraan yang diparkir pengunjung.

“Maka dari itu, kami berharap kalau bisa pemerintah menyediakan area khusus untuk parkir kendaraan milik pedagang pasar,” harapnya. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply