PGRI Kabupaten Gelar “Road Show”

13/06/2012 0 Comments

(Peringati HUT Ciamis ke 370)

Kegiatan penanam penghijauan yang dilakukan PGRI Kabupaten Ciamis di Kec. Cisaga. Foto : Dian Sholeh Wardiana Putra/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ciamis ke 370, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Ciamis menggelar Road Show ke sekretariat PGRI Cabang kecamatan yang ada di wilayah Kab. Ciamis.

Ketua PGRI Kab. Ciamis, H. Tatang S.Ag., M.Pd., saat Road Show ke PGRI Kec. Cisaga, beberapa waktu lalu, mengatakan, dalam acara Road show itu juga, pihaknya menggelar penghijauan, sebagai bentuk kepedulian PGRI terhadap lingkungan.

Tatang mengutarakan, pihaknya memberikan bantuan bibit pohon jati putih sebanyak 700 batang, kepada PGRI Cab. Kec. Cisaga. Menurut dia, sampai sekarang sudah hampir 10 ribu bibit pohon dia bagikan kepada sejumlah PGRI Cabang.

“Kita menargetkan pembagian 40 ribu batang bibit pohon jati putih,’ ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Tatang menjelaskan, tujuan digelarnya Road Show PGRI ke sejumlah Sekretariat PGRI Cabang, yakni memberikan motivasi kepada PGRI di daerah, dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Salah satunya, kata dia, upaya peningkatan kualitas pengajaran guru, yang disesuaikan dengan dasar-dasar kerakyatan. Kemudian membela hak-hak anggota PGRI, dalam penguatan diri PGRI sebagai organisasi yang independen.

“Langkah strategis yang dilakukan PGRI, yaitu sebagai upaya untuk mewujudkan dan menjadikan PGRI sebagai organisasi yang kuat dan bermartabat,” ungkapnya.

Ketua PGRI Kec. Cisaga, Heri Efendi, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Road Show yang dilakukan PGRI Kabupaten. Terlebih dalam memberikan pembinaan anggota serta evaluasi kinerja di tingkat cabang,

Sementara soal agenda penghijauan, Heri menjelaskan, bantuan bibit pohon jati akan disebar ke sejumlah sekolah. Diantaranya, 25 SD, 3 SMP, 3 MTs, 2 MI, dan 2 Pemdes (Desa Mekarmukti dan Cisaga).

Heri juga menyebutkan, anggota PGRI Kec. Cisaga sudah mencapai 425 orang. Bahkan anggota PGRI Kec. Cisaga tidak hanya dari kalangan PNS, melainkan dari tenaga honorer pun ada. Menurut dia, hal itu sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam melakukan regenerasi PGRI di Kec Cisaga.

Pada kesempatan Road Show ke Cisaga, Nampak hadir juga Kepala UPTD Pendidikan Kec. Cisaga, Endang Solihin, Camat Cisaga, penasehat PGRI, R.A Masmu`. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!