PKBM SDN 1 Kertasari Butuh Sarana Penunjang

21/06/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kertasari, yang beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 192 Ciamis, mendambakan Gedung Perpus, Lab. Komp/ Multimedia, Ruang UKS, dan Lapangan olahraga. Kebutuhan sarana tersebut, tujuannya untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

Kepala SDN 1 Kertasari, Ika Sukmawati S.Pd, beberapa waktu lalu, mengatakan, karena keterbatasan ruangan, pihak sekolah terpaksa menggunakan ruangan kantor untuk untuk Perpustakaan, ruang UKS, dan Lab. Komputer. Akibat penyatuan ruangan itu, proses kegiatan belajar mengajar kurang maksimal, serta aktifitas guru jadi terganggu.

Sedangkan untuk kegiatan olahraga, pihak sekolah sampai sekarang masih belum memiliki lapangan yang refresentatif. Bahkan, terpaksa untuk kegiatan olahraga sering dipindahkan ke depan gedung Islamic Center, yang jaraknya lumayan Jauh.

Ika mengutarakan, SDN 1 Kertasari juga belum memiliki ruangan perpus. Pihaknya sangat menanti penambahan sarana Perpustakaan, untuk memperlancar kegiatan pembelajaran di sekolah, dan meningkatkan minat baca siswa.

Menurut Ika, anggaran untuk membuat sarana tersebut belum dimiliki sekolah. Meski begitu, pihaknya sudah memiliki lahan untuk pembangunan perpus. Dia juga mengaku, proses belajar mengajar tetap dilakukan, meski penggunaan ruangan dilakukan secara bergiliran.

Saat ini, kata Ika, siswa di SDN 1 Kertasari berjumlah 135 orang, dan dibagi menjadi tujuh Rombongan Belajar (Rombel). Jumlah rata siswa per-rombel/ kelas sekitar 20 siswa. Selain itu, prestasi yang ditorehkan para siswa cukup lumayan banyak.

Terbukti, dalam beberapa even, siswa SDN 1 Kertasari menjarai perlombaan. Salah satunya menjadi juara 2 dalam lomba seni membatik, menganyam dan kosidah se- Kecamatan Ciamis.

“Semoga saja, Pemkab. Ciamis bisa membantu mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sekolah. Karena hal ini berkaitan juga dengan kualitas dan kesuksesan program pemerintah untuk mewujudkan wajar Dikdas 12 tahun, “ pungkasnya. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply