PMI Kota Banjar Terima Bantuan Bis Operasional

13/06/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjelang peringatan Hari Donor Darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2012, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar mendapatkan bantuan dari PMI Pusat berupa satu unit armada bis operasional.

Bagian Kepegawaian PMI Kota Banjar, Nana, saat ditemui HR, di ruang kerjanya, Senin (11/6), mengatakan, dengan adanya armada bis untuk operasional ini, pihaknya akan berkeliling untuk melakukan jemput bola kepada calon pendonor darah di wilayah Kota Banjar.

“Cara-cara seperti ini dimungkinkan akan lebih efektif, setidaknya bis operasional PMI akan lebih mempermudah menjangkau masyarakat dalam proses pengambilan darah dari pendonor. Sebab, mobil ini sudah dilengkapi dengan alat pendukung seperti genset, TV, CD, tenda dan ada empat buah kursi di dalamnya,” tutur Nana.

Rencananya, armada bis tersebut akan mulai dioperasionalkan pada momen peringatan Hari Donor Darah sedunia, yang pelaksanaannya bertempat di Pendopo, Kota Banjar.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan mobil operasional dari PMI Pusat, jumlah pendonor darah di Kota Banjar bisa lebih meningkat lagi. Selain itu dapat mempermudah dan memperlancar bagi orang yang membutuhkan darah.

“Dengan setetes darah, anda telah menyelamatkan nyawa orang lain, dan mendonorkan darah itu sungguh perbuatan yang sangat mulia,” katanya.

Nana menambahkan, bagi orang yang telah mendonorkan darahnya di PMI sebanyak 100 kali, maka orang tersebut berhak diajukan kepada PMI Pusat untuk mendapatkan penghargaan dari Presiden.

Dan saat ini, PMI Kota Banjar telah memiliki dua orang pendonor tetap. Keduanya sudah mencapai 100 kali mendonorkan darahnya. Untuk itu, pihak PMI Kota Banjar telah mengajukan supaya mereka mendapatkan penghargaan dari Presiden pada tanggal 14 Juni mendatang.

“Klasifikasi pendonor yang akan mendapatkan penghargaan diantaranya, kalau pendonor tersebut sudah tertera dalam kartunya 10 kali mendonor, maka akan mendapat penghargaan dari Unit Donor Darah, 25 kali dapat penghargaan dari Ketua PMI Kota, 75 kali dari Ketua PMI Pusat, dan 100 kali dapat penghargaan dari Presiden,” pungkas Nana. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!