Warga Minta Taman Pertigaan Jl. Kapten Jamhur & Sudiro Terang

21/06/2012 0 Comments

Lampu taman berikut dudukannya hilang. Warga berharap pemerintah segera menggantinya. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Saat malam tiba, keberadaan taman di pertigaan antara Jl. Kapten Jamhur dan Jl. Sudiro sudah lama dibiarkan gelap. Pasalnya, sejumlah lampu taman yang terpasang di tempat tersebut kini tidak lagi berfungsi, bahkan sebagian lampu hilang berikut tiang dudukannya.

Namun, meski kondisi taman seperti itu, hingga saat ini pihak pemerintah belum juga terlihat ada upaya untuk mengganti fasilitas penerang taman. Padahal, lampu taman merupakan salah satu keindahan kota di waktu malam.

Hal itu dikatakan Sugih, salah seorang penarik becak yang biasa mangkal di sekitar taman pertigaan tersebut. Menurutnya, selain dapat mempercantik kota, cahaya dari lampu taman setidaknya bisa membantu menerangi jalan yang ada di sekitarnya.

“Sumber cahaya dari lampu di taman ini sedikit banyaknya mampu meminimalisir kecelakaan lalu-lintas. Jadi pengguna jalan pun berharap kepada pemerintah supaya secepatnya mengganti lampu yang mati dan yang hilang,” harap Sugih, Senin (18/6).

Hal senada diungkapkan Suryaman, salah seorang pengguna jalan. Menurut dia, hilangnya lampu taman berikut dudukannya disebabkan oleh ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

“Bisa saja karena dudukan atau tiang penyangga lampunya patah, kemudian diambil orang yang lewat, karena tiangnya itu lumayan mahal kalau dijual. Cuma yang jadi pertanyaan, kenapa tiangnya bisa patah, apakah kualitasnya yang jelek atau ada penyebab lain. Namun, apapun alasannya, kalau bisa dinas terkait segera menggantinya lagi dengan yang baru, sehingga taman bisa terang kembali,” kata Suryaman. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply