127 Siswa SMK Taruna Bangsa “Dilepas”

05/07/2012 Berita Ciamis , Pendidikan
127 Siswa SMK Taruna Bangsa “Dilepas”

Siswa dan Siswi SMK Taruna Bangsa secara Khidmat melakukan sungkem pada Kepala Sekolah ( Kiri) Agus Gusanto, S.Pd dan Komite Dani Wardhana (kanan) pada acra pelepasan Siswa Kelas XII SMK Taruna Bangsa yang digelar pada hari Kamis tanggal 28 Juni lalu. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Isak tangis dan haru meliputi acara pelepasan 127 Siswa Kelas XII  SMK Taruna Bangsa, Kamis, (28/6). Pelepasan kelas XII juga diikuti acara kenaikan siswa Kelas X dan XI. Acara tersebut juga dihadiri jajaran Komite, Yayasan, Guru dan Siswa Kelas XII, Kelas XI, X SMK Taruna Bangsa dan Para orang tua siswa.

“Kami haru melepas 127 Siswa kelas XII. Selama di sekolah, mereka kami perlakukan seperti anak kami sendiri. Mereka kami bimbing ilmu dan keterampilan di sekolah ini,” ungkap Kepala SMK Taruna Bangsa, Agus Gusanto, S.Pd, seusai acara perpisahan.

Agus mengatakan, acara pelepasan bukan akhir dari segalanya, karena SMK Taruna Bangsa mempunyai Misi mencerdaskan siswa, dengan target agar mereka mampu bersaing di dunia kerja.

“Dari tahun ke tahun, lulusan SMK Taruna Bangsa sudah banyak yang terserap di dunia kerja dan usaha. Selain itu, ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi,” katanya.

Anggota Komite SMK Taruna Bangsa, Dani Wardhana, S.Pd, mengatakan, pihaknya mengaku haru dan bangga. Menurut dia, haru karena harus berpisah, bangga karena karena para lulusan SMK Taruna Bangsa memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk menyambut masa depan.

“Sampai-sampai mereka memberi kado berupa Motor berbahan Bakar Karbit kepada sekolah. Ini sesuatu yang belum kami pikirkan,” ungkapnya.

Orang tua siswa yang namanya enggan dikorankan, mengaku sangat berterima kasih kepada pihak sekolah, mulai Yayasan, guru danb pegawai lainnya, atas curahan bimbingan dan perhatian bagi anaknya.

Acara pelepasan tersebut juga didukung oleh PT. Indosat, dan dimeriahkan juga penampilan atau pameran karya siswa jurusan Teknik Otomotif, berupa kendaraan motor berbahan bakar energy alternatif (karbit). (dk)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles