16 Paket Pekerjaan Bina Marga DPU Banjar Akan Rampung 2012

05/07/2012 Berita Banjar
16 Paket Pekerjaan Bina Marga DPU Banjar Akan Rampung 2012

Pemeliharaan jalan secara periodik dilakukan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjar, salah satunya di Jl. Punomosidi. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekitar 16 paket pekerjaan pemeliharaan jalan secara periodik yang ada di Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Banjar, dipastikan akan rampung pada akhir tahun 2012 ini.

Sedangkan dua paket lagi merupakan pembangunan baru berupa pembuatan jembatan gantung dan jembatan Cijolang 2. Sehingga jumlah total pekerjaan yang saat ini tengah dilaksanakan sekitar 18 paket.

Kepala Seksi Binamarga DPU Kota Banjar, Harun Al Rasyid, saat ditemui HR di ruang kerjanya, Senin (2/7), mengatakan, untuk pengerjaan jembatan gantung akan selesai akhir Desember mendatang.

Sementara pembangunan jembatan Cijolang 2 belum bisa diprediksi kapan dapat dirampungkan, karena proyek pengerjaannya tidak hanya dilakukan Pemkot Banjar, tapi juga oleh Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

“Mengenai dana yang digunakan untuk semua pekerjaan tersebut ada yang bersumber dari DAK, DAU, APBD Kota dan bantuan gubernur atau Banprov,” kata Harun.

Dia menyebutkan, jalan yang sedang diperbaiki diantaranya Jl. Purnomosidi, Jl. Sukahurip, Jl. Bojongkantong, Jl. Cikadongdong, Jl. Pasir Sireum, Jl. Sutami, Jl. R. Hamara Effendi.

Kemudian, Jl. Ex PJKA, Jl. Bebedahan, Jl. Citanduy, Jl. Cipantaran, Jl. Padati, Jl. Cimendong, Jl. Patrol, Jl. Pangasinan dan Jl. Tentara Pelajar.

Pihaknya berharap, dengan diperbaikinya semua ruas jalan tersebut, roda perekonomian maupun aktifitas pendidikan masyarakat Kota Banjar dapat berjalan lancar. (Eva)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles