Alumni LPK Hidayah Banyak Diserap Dunia Kerja

19/07/2012 0 Comments

Pimpinan dan Jajaran LPK Hidayah di Foto bersama di depan kantor LPK Hidayah Kawali, Jl. Pakuan No. 3 Kawali Mukti, Kawali. Foto : DIcky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Hidayah yang beralamat di Jalan Pakuan No. 3 Kawalimukti Kec. Kawali semakin banyak diminati calon siswanya. Pasalnya, LPK Hidayah memiliki ribuan alumni yang tersebar di dunia kerja, dunia usaha, baik pemerintahan maupun swasta.

Keberhasilan LPK Hidayah membangun jejaring dengan dunia kerja dan usaha tentu tidak datang begitu saja. Akan tetapi, berkat pengalaman, sistem, juga kurikulum yang berstandar Internasasional dan Nasional, serta ditunjang tenaga pengajar bersertifikasi Nasional dan Internasional.

Selain mendapat penghargaan dalam berbagai lomba LPK tingkat Propinsi dan Nasional, LPK Hidayah sudah mendapat sertifikasi dari perusahaan Software Internasional  ternama, seperti CISCO, CCNE, Networking Academy, Hewlett Packard dan Lembaga Sertifikasi Nasional, seperti LSK TIK, yang dirintis sejak tahun 2006.

Tidak mengherankan, jika LPK Hidayah mendapat kepercayaan dari masyarakat Ciamis dan sekitarnya, termasuk banyak siswa dari luar Jawa Barat (Jabar), juga berminat menimba ilmu di LPK Hidayah.

“Harga kursuspun terjangkau dan kompetitif. Siswa dapat memilih kelas reguler dan privat. Kurikulumnya berjenjang, dan kemudian siswajuga diberi pembekalan serta penempatan kerja,” tutur Direktur LPK Hidayah, Moch. Jusuf Abdulloh, S.Pt, S.Kom, belum lama ini.

Bahkan, kata Yusuf, pihaknya beberapa kali dipercaya oleh Pemprov Jabar, untuk menggelar pelatihan kewirausahaan. Tidak hanya itu, saat ini banyak alumni LPK Hidayah membuka jalinan kerjasama unit usaha, diantaarnya dengan Grafik Solution Kawali, Toko Komputer Bangkit Jaya di Panjalu, kemudian Galeri Design dan Tokok baju muslimah.

Yusuf menambahkan, LPK Hidayah hingga saat sekarang masih membuka jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, Akuntansi komputer, Desainer Grafis, Desainer Web, Video Cameramen, Video editor, Programer, dan Animator.

“Bagi siswa yang berprestasi, akan kami beri beasiswa. Bahkan kami juga menyediakan beasiswa melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi,” pungkanya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!