DKPPLH Tidak Anggarkan Penggantian Tempat Sampah Yang Raib

12/07/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Meski sejumlah tempat sampah yang sebelumnya dipasang di pinggir jalan protokol telah raib keberadaannya, namun Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pemakaman dan Lingkungan Hidup (DKPPLH) Kota Banjar, pada tahun ini tidak menganggarkan untuk penggantian fasilitas tersebut.

Kepala Bidang Kebersihan DKPPLH Kota Banjar, Asno Sutarno, SP, MP., mengatakan, jika pemerintah memasang kembali tempat sampah di lokasi semula, dikhawatirkan tidak akan bertahan lama.

“Hilangnya sejumlah tempat sampah yang kami pasang di pinggir jalan protokol beberapa waktu lalu bukan lah yang pertama kalinya, tapi sudah dua kali terjadi. Bahkan, sekarang sampai ada bagian tiangnya yang digergaji. Jadi bukan hanya tempat sampahnya saja yang hilang,” kata Asno, Selasa (10/7).

Lanjut dia, untuk pengadaan tempat sampah yang baru bisa saja dianggarkan tahun depan. Namun kedepannya jangan dipasang di tempat semula. Supaya tidak hilang lagi, maka kedepan sebaiknya fasilitas tersebut dirumat oleh pemilik toko maupun warga yang tinggal di sepanjang jalan protokol.

Asno menambahkan, yang ada dalam anggaran tahun ini yakni pengadaan bin tempat sampah untuk disetelkan ke sepeda para petugas pasapon yang biasa membersihkan jalan-jalan protokol.

“Jadi nanti akan ada ciri khas bahwa di Kota Banjar ini bukan hanya roda sampah motor saja, tapi sepeda kayuh pun ada. Cuma sepeda ini hanya mengangkut sampah dari hasil beberesih ibu-ibu petugas pasapon di jalan,” pungkasnya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!