Dua Jalur Utama Cintaratu Rusak Parah

12/07/2012 0 Comments

jalan pengairan di wilayah Desa Cintaratu Kec. Lakbok Kab. Ciamis kondisinya memprihatinkan. Sebagian besar badan jalan berlubang, aspal mengelupas. Akibatnya, laju transportasi di wilayah itu menjadi sedikit terhambat. Foto : Deni Supendi/HR.

Lakbok, (harapanrakyat.com),- Dua jalur utama di wilayah Desa Cintaratu Kec. Lakbok Kab. Ciamis kondisinya memprihatinkan. Sebagian besar badan jalan memiliki lubang yang cukup dalam, aspal mengelupas, dan batu kerikil berserakan. Akibatnya, laju transportasi di wilayah itu menjadi sedikit terhambat.

Kepala Desa Cintaratu Kec. Lakbok, Yudi Supriadi, beberapa waktu lalu, juga mengaku mempertanyakan realisasi perbaikan dua jalur/ jalan utama di desa tersebut. Pasalnya, dua jalan utama yang ada di daerahnya sudah mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan, kerusakan itu terjadi sejak lama.

Yudi menggungkapkan, dua jalan utama itu diantaranya berada pada jalur pengairan dengan panjang sekitar 2900 meter, dan jalan kabupaten sekitar 3200 meter. Menurut informasi yang pernah dia terima, menyebutkan, bahwa perbaikan akses jalan di wilayah tersebut akan dilakukan pada tahun 2012.

“Namun, belakangan ada kabar lain, perbaikan yang rencananya direalisasikan tahun ini, berubah menjadi tahun 2013. Agenda perbaikan yang sejatinya direalisasikan tahun ini, katanya akan dipindah ke desa tetangga,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Yudi mengungkapkan harapanya, agar perbaikan kedua jalur utama yang ada di wilayah kerjanya segera direalisasikan. Dengan begitu, aktiftas warga dan laju transportasi menjadi lebih baik. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!