H. Budi Akhirnya Dilantik jadi Purek II Unigal

05/07/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hasil rapat Senat Universitas Galuh (Unigal) dan Yayasan Pendidikan Galuh (YPG), akhirnya menetapkan H. Budi Setia, Ir. M.M, sebagai Pembantu Rektor (Purek) II Unigal, yang beberapa minggu ini jabatan tersebut mengalami kekosongan. Alhasil, H. Budi, dilantik dan dikukuhkan sebagai Purek II, pada hari Jum`at (29/6),

Rektor Unigal, Prof DR Suherli M.Pd., seusai acara pelantikan, mengatakan, penentuan H. Budi sebagai Purek II, sudah melalui rapat senat dan YPG. Apalagi, dalam Pemilihan Purek dan sidang senat sebelumnya, H. Budi, memang unggul karena memperoleh suara terbanyak dibandingkan dengan calon yang lainnya.

Tidak hanya itu, kata Suherli, kekosongan jabatan Purek II, menghambat sejumlah pekerjaan. Diantaranya, akreditasi fakultas, penambahan Sumberdaya Dosen, dan maslaha pekerjaan lainnya.

Di tempat terpisah, Ketua YPG Ciamis, R. Dida Yudanegara SH., MSi., mengatakan, pasca pelantikan Purek II, kampus Unigal sudah bisa kondusif. Dia berharap, situasi dan permasalahan yang sempat memanas belakang ini tidak terulang kembali.

“Semuanya harus bahu-membahu, untuk membangun kampus kebanggaan warga Ciamis ini,” ungkapnya.

Ketua Forum Alumni Muda Unigal, Rudi Ilham, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, H. Budi Setia sudah sepantasnya dilantik sejak Pemilihan Pilrek selesai digelar, beberapa waktu lalu. Alasannya, aturan yang saat itu ditempuh pada saat pemilihan sudah sesuai dengan prosedur.

Rudi berharap, Purek II (H. Budi), bisa menjalankan amanah dengan baik. Dia juga meminta, agar Purek II mau mengakomodir aspirasi dari seluruh civitas akademik, selama tujuannya untuk memajukan Unigal.

“Saya berharap Purek II terpilih, bisa membuktikan kinerja, kemudian menjalankan Tupoksi-nya sebagai Purek II,” tuturnya.

Ketua Forum Dosen Pecinta Unigal, Endin Lidinillah, mengatakan, dilantiknya Budi sudah sesuai dengan haknya. Dia juga berharap, agar Purek II yang baru, bisa menjalankan tugas dengan baik. Menurut dia, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Purek II.

Menanggapi hal itu, Purek II terpilih, H. Budi Setia Ir. M.M, mengatakan, siap membantu tugas Rektor bersama Civitas Akademik dalam  mengorganisir potensi dan sumber daya yang ada di Unigal.

Budi juga akan berusaha menyerap dan merealisasikan ide kreatif & inovatif, melalui penataan dan pengelolaan manajamen yang baik. Hal itu, kata dia, untuk mewujudkan visi dan misi Universitas di masa yang akan dating. (dsw)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!