Jumlah Siswa Meningkat, Ruangan Kelas Minim

19/07/2012 0 Comments

(SMA Negeri 1 Panawangan)

Panawangan, (harapanrakyat.com),- Jumlah siswa baru SMA Negeri I Panawangan pada tahun ajaran 2012/2013 meningkat. Namun, karena minimnya jumlah ruangan/kelas, pihak sekolah terpaksa melaksanakan sebagian proses belajar mengajar di ruangan Lab. Kimia, Lab. Biologi dan Perpus.

Kepala SMAN 1 Panawangan, Drs. Sobandi Heryanto, M.Pd., Senin (16/7), mengungkapkan, membenarkan tahun ajaran 2012/ 2013, jumlah siswa baru mencapai 177 orang. Sementara ini, tiga rombongan belajar (Rombel) di tempatkan di Lab. Kimia, Biologi dan Perpus, lantaran belum ada ruangan.

Menurut Sobandi, siswa baru yang mendaftar di SMAN 1 Panawangan, kemungkinan termotivasi oleh prestasi yang diraih pihak sekolah. Salah satunya, yakni 15 siswa SMAN 1 Panawangan berhasil mendapat beasiswa di berbagai Perguruan Tinggi (PT), seperti Unpad, IPB, Unila, dan UPI, pada ajang bidik misi.

Selain itu, SMAN 1 Panawangan juga memperoleh peringkat 30 besar tingkat nasional, dalam acara Olimpiade Bahasa Inggris tingkat Nasional, yang digelar oleh Duta Besar Amerika, di Universitas Muhammadiyah Malang. Prestasi lainnya, SMA Negeri I Panawangan sebagai peraih sekolah Adiwiyata terbaik ke III di kabupaten.

Pada kesempatan itu, Sobandi menyebutkan, tidak hanya kurang 3 kelas/ ruangan, SMAN 1 Panawangan juga kekurangan tenaga pengajara (guru). Diantaranya, Guru Sosiologi, Seni Budaya, PLH dan Ketereampilan.

Di tempat lain, Kasubag UPTD Pendidikan Kec. Panawangan, Dede Sugiharto, SH., Senin (16/7), membenarkan kebutuhan sarana yang diperlukan SMAN 1 Panawangan, yakni penambahan ruangan/ kelas.

Menurut dia, jumlah siswa di sekolah tersebut terus meningkat, seiring dengan prestasi yang banyak diraih oleh pihak sekolah. Apalagi, biaya pendidian di SMAN 1 Panawangan terbilang sangat murah. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply