SDN 1 Cisadap Masih Minim Sarana

12/07/2012 0 Comments

Bangunan SDN 1 Cisadap membutuhkan sarana belajar dan mengajar. Foto : Heri/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cisadap mendambakan Ruang Kelas Baru (RKB), Gedung Perpus, Lab. Multimedia, dan ruang UKS. Sarana-sarana itu merupakan faktor penunjang kegiatan proses belajar mengajar di sekolah.

Kepala SDN 1 Cisadap, Surya Sudrajat S.Pd, beberapa waktu lalu, di ruang kerjanya, mengatakan, akibat keterbatasan ruangan, pihak sekolah terpaksa menggunakan ruangan kantor untuk ruang UKS, dan Lab. Komputer. Hasilnya, proses kegiatan belajar mengajar siswa menjadi sedikit terganggu.

Sudrajat menuturkan, jumlah siswa di SDN 1 Cisadap saat ini mencapai 182 orang. Jumlah itu terbagi ke dalam 7 Rombel (Rombongan Belajar), atau sekitar 25 orang perkelasnya. Sayangnya, jumlah ruangan yang tersedia hanya sebanyak 6 ruangan. Dengan kata lain, pihak sekolah butuh satu RKB.

“Bahkan ruang perpus yang ada, terpaksa digunakan untuk 2 rombel. Jadi satu ruangan untuk 2 kelas, dengan jumlah siswa sebanyak 44 orang,” ungkapnya.

Selain ruang kelas, lanjut Sudrajat, SDN 1 Cisadap juga belum memiliki gedung perpus yang representatif. Dia berharap, dengan tersedianya ruang/ gedung perpus, minat baca para siswa menjadi loebih meningkat.

Dia mengaku, pihak seklolah belum memiliki anggaran, untuk mewujudkan kebutuhan saran penunjang pendidikan tersebut. Namun dem,ikian, pihaknya harus tetap bersemangat menjalankan PKBM , meski harus berliran memakai ruangan.

Pada kesempatan itu, Sudrajat juga berharap, Pemkab. Ciamis mau memberikan tambaha RKB, Lab. Multimedia, gedung Perpus, dan UKS, untuk kelancaran penyelenggaraan pendidikan di SDN 1 Cisadap. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply