SDN 2 Baregbeg Perlu Lengkapi Sarana Sekolah

27/07/2012 Pendidikan
SDN 2 Baregbeg Perlu Lengkapi Sarana Sekolah

Baregbeg, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Baregbeg, yang beralamat di Jl. RE.Martadinata No. 202 Kec. Baregbeg Kab. Ciamis, membutuhkan penambahan sarana penunjang pendidikan, berupa Gedung Perpustakaan, Musola dan Ruang Kelas Baru (RKB). Hal itu untuk menunjang Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) siswa di sekolah.

Menurut Solihin S.Pd, tenaga Pengajar di SDN 2 Baregbeg, ketika ditemui HR, Senin (23/7), mengatakan, karena keterbatasan ruangan, pihak sekolah terpaksa menggunakan ruangan kantor untuk ruangan perpustakaan. Akibat penyatuan ruangan tersebut, proses kegiatan belajar mengajar siswa menjadi kurang maksimal, serta aktifitas guru menjadi terganggu.

Solihin menjelaskan, saat ini jumlah siswa di SDN 2 Baregbeg berjumlah 188 orang. Jumlah itu terbagi ke dalam 7 Rombongan Belajar (Rombel), atau sekitar 25 orang perkelas. Bahkan, ada satu kelas yang berjumlah 41 orang. Sayangnya, jumlah ruangan yang tersedia hanya sebanyak 6 ruangan , dengan kata lain, pihak sekolah butuh satu RKB.

Lanjut Solihin, SDN 2 Baregbeg belum mempunyai Kepala Sekolah pengganti, karena Kepala Sekolah yang lama sudah Pensiun. Selain itu, jumlah tenaga pengajar di SDN 2 Baregbeg berjumlah 7 guru tetap dan 3 honorer.

Ditemui terpisah, Plt Kepala SDN 2 Baregbeg, Maman Rustaman, yang juga Kepsek SDN 1 Baregbeg, membenarkan SDN 2 Baregbeg belum mempunyai Kepala Sekolah definitif. Dia juga mengaku, masih banyak sarana penunjang pendidikan, seperti ruangan perpus, mushola dan ruang kelas.

Menurut Maman, pihaknya belum memiliki anggaran untuk membuat dan mewujudkan sarana penunjang tersebut. Namun begitu, pihaknya tetap melaksanakan proses belajar mengajar sebagaimana mestinya, meski penggunaan ruangan dilakukan secara bergiliran.

Dalam kesempatan itu, Maman mengungkapkan harapannya, agar Pemerintah Kab. Ciamis memberikan bantuan kepada pihak sekolah untuk merealisasikan segala penunjang kebutuhan sekolah. (heri)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles