Siswa Baru Membludak, Ruang Kelas Minim

27/07/2012 0 Comments

(SMA Plus Informatika)

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jumlah siswa baru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Informatika Kab. Ciamis pada tahun ajaran 2012-2013 membludak. Namun di lain pihak, sekolah masih kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB) sebanyak dua lokal.

Ketua Yayasan SMA Plus Informatika, Tatang Djauhari, Minggu, (22/7), mengatakan, sebanyak 297 orang siswa dari jumlah pendaftar 410 orang sudah diterima pihaknya. Jumlah siswa tersebut sudah disesuaikan dengan ketersediaan sarana ruangan yang saat ini dimiliki SMA Informatika.

Menurut Tatang, jumlah keseluruhan siswa SMA Plus Informatika dibagi menjadi 19 Rombongan Belajar (Rombel). Dan jumlah itu disesuaikan dengan jumlah ruang kelas yang ada. Diantaranya, Kelas X delapan rombel/ sekitar 297 siswa, Kelas XI enam rombel/ sekitar 206 siswa, dan kelas XII 5 rombel atau sekitar 168 siswa.

Lebih lanjut, Tatang mengungkapkan, ruangan kelas X sebetulnya kurang refresentatif, karena satu rombel diisi 38 siswa. Padahal, jika merujuk ruang representatif, paling tidak diisi oleh 32 siswa.

Walapun begitu, pihaknya tetap harus melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (PKBM). Hal itu sebagai upaya serius dalam mewujudkan dan mencetak generasi peserta didik ke arah yang lebih baik.

“Kami berharap, Pemkab. Ciamis, melalui Dinas Pendidikan, bisa membantu apa yang saat ini dibutuhkan oleh sekolah,” pungkasnya. (dsw)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply