Siswa Membludak, Fasilitas Perlu Dilengkapi

19/07/2012 0 Comments

(SMP Plus Darul Ikhsan)

Sukaresik, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Darul Ikhsan, yang bernaung di bawah Yayasan Al-Hidayah, di Desa Sukaresik Kec Sindangkasih Kab. Ciamis, membutuhkan izin operasional, RKB, perlengkapan mebeler, ruangan perpus, musola dan WC siswa.

Hal itu di sampaikan Kepala SMP Plus Darul Ikhsan, Encang Zaenal Mu’arif S.Pd, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, minggu lalu. Dia menuturkan, walaupun masih tergolong baru berdiri, jumlah siswa di SMP Plus Darul IKhsan sudah mencapai 43 orang. Hanya saja, jumlah ruangan masih terbatas, yakni sebanyak 2 ruangan kelas, itupun merupakan milik Pondok Pesantren Darul Ikhsan.

Selain ruang kelas, sarana lain yang belum dimiliki SMP Plus Darul Ikhsan antara lan, ruangan perpus, musola, perlengkapan mebeler dan WC siswa. Terpaksa, untuk perpus harus menyatu dengan ruang guru, dan aktifitas ibadah serta keagamaan dipindah ke tempat lain.

Bahkan lanjut Encang, untuk sarana mebeler seperti kursi, meja dan papan tulis masih harus menggunakan perlengkapan milik pondok pesantren Darul Ikhsan. Meski begitu, kata dia, minat belajar siswa di Desa Sukaresik sangatlah tinggi.

Menurut Encang, jumlah tenaga pengajar yang saat ini mengabdi mencapai 18 guru, dengan jumlah itu, proses kegiatan mengajar siswa bisa dilakukan dengan maksimal, sementara izin operasional sekolah masih dalam proses.

Encang menambahkan, pihaknya saat ini sudah memiliki lahan untuk pembangunan gedung sekolah. Untuk itu dia juga berharap Pemkab. Ciamis melalui Dinas Pendidikan, membantu mewujudkan keinginan, masyarakat untuk memiliki SMP. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply