Terminal Angkot Langen tak Dipelihara?

05/07/2012 0 Comments

Kondisi Terminal Angkutan Kota di Langensari kurang mendapat perhatian dan perawatan. Tampak sebagian atap di tempat perlintasan angkutan mengalami kerusakan cukup parah. Foto : Deni Supendi/HR.

Warga sekitar pertanyakan progam pemeliharaan dan relokasi terminal

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kondisi Terminal Angkutan Kota (Angkot) Langensari, kurang mendapat perhatian dan perawatan. Pasalnya, sebagian besar atap terminal, atau atap area perlintasan angkutan mengalami kerusakan cukup parah.

“Lihat, tinggal kerangka besinya saja yang masih bertahan. Tapi, tidak menutup kemungkinan, lambat laun, kerangka besi/ penyangga atap bakal roboh, karena dibiarkan kehujanan dan kepanasan,” ungkap Ghofur, warga sekitar terminal, (sambil menunjuk ke arah terminal), Senin (2/7).

Tidak hanya itu, kata Ghofur, keberadaan terminal juga belum begitu dimanfaatkan oleh para awak angkutan. Soalnya, kebanyakan dari awak angkutan lebih memilih area sebelah selatan pasar Langen untuk ngetem (nunggu penumpang), ketimbang di terminal.

Iwan, warga setempat, juga mempertanyakan rencana relokasi terminal Langensari yang hingga kini belum terealisasi. Dia khawatir, jika terminal itu tidak dijaga, dirawat dan dipelihara, akan memberikan kesan kurang diperhatikan.

“Jadi Mubadzir nantinya. Saya kira pembangunan terminal ini tidak dengan biaya sedikit. Setidaknya, keberadaan terminal ini bisa memberikan manfaat. Dan kalaupun ada rencana relokasi, sebaiknya disosialisasikan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika akan dikonfrimasi soal program pemeliharaan dan rencana relokasi terminal Angkot Langesari, Kepala UPTD Terminal, Dede Kurnia, Selasa (3/7), sedang tidak berada di kantor. Menurut keterangan stafnya, yang bersangkutan sedang keluar, untuk urusan kedinasan. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!