Tim Pembina Kota Sehat Berikan Arahan di Rest Area BA

12/07/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Para pedagang di Rest Area Banjar Atas (BA) Parungsari, Kota Banjar, pekan lalu mengikuti kegiatan penyuluhan/pembinaan yang diadakan oleh tim pembina kota sehat tingkat Kota Banjar. Tujuannya agar para pedagang selalu menjaga kebersihan di lokasi tempat berjualan.

Menurut Kabid. Sosbudpem Bappeda Kota Banjar, Dra. Hj. Jubaedah, M.Si., pembinaan tersebut juga bertujuan untuk terciptanya Kota Banjar sebagai kota sehat, sesuai dengan harapan masyarakat.

Untuk itu, penyuluhan tidak saja dilakukan kepada pedagang Rest Area BA saja, melainkan seluruh lokasi yang menjadi sentra pedagang kuliner di setiap desa dan kecamatan akan didatangi tim pembina kota sehat.

“Tujuannya tentu supaya tercapainya kondisi kota yang hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni, serta sebagai tempat bekerja bagi warganya, yaitu dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan maupun program dari sektor lainnya. Sehingga, dapat meningkatkan sarana dan prasarana produktifitas maupun perekonomian masyarakat,” ujarnya, Selasa (10/7).

Jubaedah mengatakan, pihaknya bersyukur karena para pedagang yang sudah mengikuti penyuluhan ternyata menjalankan apa yang diarahkan oleh tim pembina kota sehat. Diharapkan apa yang telah disampaikan bisa mereka jalankan seterusnya.

Ditemui di tempat terpisah, para pedagang Rest Area BA mengaku, bahwa tim pembina memberikan arahan agar pedagang selalu menjaga kebersihan, tidak boleh bersaing antar pedagang, dan jangan menggetok harga kepada pengunjung yang datang dari luar Kota Banjar.

“Arahan yang diberikan penyuluh beberapa pekan lalu sudah kami jalankan. Sekarang kawasan Rest Area BA mulai tertata dan terlihat bersih,” kata salah seorang pedagang yang biasa disapa Emih.

Di tempat yang sama, Hendri, pengunjung Rest Area BA asal Bandung, mengatakan, kawasan tersebut sangat nyaman untuk beristirahat sejenak selama dalam perjalanan. Selain itu, mengenai harga-harga makanan dan minuman yang ditawarkan pun cukup murah, tidak dibedakan dengan pengunjung lokal. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!