Butuh Perpus untuk Menunjang Pendidikan

16/08/2012 0 Comments

(SDN 1 Situmandal)

Rancah, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Situmandala Kec. Rancah memerlukan sarana penunjang pendidikan, yakni gedung perpustakaan. Keinginan itu, tentunya demi memperlancar proses belajar di sekolah. Selain itu, juga untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan, dan akademik para siswa.

Kepala SDN 1 Situmandala, Idi Rosdi SPd, di ruang kerjanya, Selasa (7/8), mengatakan, selama ini pihak sekolah belum memiliki ruangan perpus yang representatif. Karena keterbatasan itu, terpaksa ruang perpus menggunakan ruangan kantor. Akibatnya, proses kegiatan/ aktifitas guru menjadi terganggu.

Idi mengutarakan, pihaknya belum memiliki anggaran untuk membuat sarana tersebut. Walaupun begitu, pihaknya sudah memiliki lahan yang akan dialokasikan untuk pembangunan ruang perpus.

Lebih lanjut, Idi mengaku, pihaknya tetap akan melaksanakan proses belajar mengajar sebagaimana mestinya, meski aktifitas guru sedikit terhambat akibat ruang kantor harus menyatu dengan ruang eprpus.

Saat ini, kata Idi, jumlah sisawa SDN 1 Situmandala berjumlah 109 orang, yang terbagi ke dalam enam rombongan belajar (Rombel). Dia berharap Pemkab. Ciamis dapat membantu mewujudkan keinginan pihak sekolah tersebut.

“Dengan itu pula, diharapkan motivasi belajar siswa menjadi lebih meningkat,” pungkasnya. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply