Doboku Jadi Tempat Favorit Warga Untuk Ngabeubeurang

16/08/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com).- Pada bulan Ramadhan, kawasan taman Doboku, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar, bukan saja menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk ngabuburit, tapi juga sebagai tempat bermain anak-anak di waktu siang.

Meski cuaca di siang hari terasa panas, namun tidak membuat orang tua yang sedang berpuasa mengurungkan niatnya untuk mengajak anak-anak mereka bermain di kawasan tersebut.

Seperti yang terlihat di hari Minggu (29/7), semakin siang taman Doboku semakin banyak didatangi warga yang hendak mengajak anaknya bermain, sekaligus menikmati sejuknya udara di kawasan itu.

Yuli (36), warga Babakansari yang datang dengan kedua anaknya, mengaku, taman Doboku sangat cocok dijadikan tempat untuk ngabeubeurang selama bulan Ramadhan ini.

“Sambil mengisi waktu ngabeubeurang, saya juga bisa menemani anak bermain di sini. Udaranya adem jadi siang hari pun terasa sejuk dan anak-anak juga senang. Kalau main di sini tidak terasa tahu-tahu waktu sudah sore,” kata Yuli.

Pendapat serupa dikatakan Wawan, warga Lingk. Jelat, Kel. Pataruman. Menurut dia, walaupun tidak seramai di taman Alun-alun, tapi sarana untuk bermain anak-anak yang ada di taman Doboku banyak disukai mereka.

“Saya berangkat dari rumah sekitar jam delapan pagi, tidak terasa sekarang sudah hampir jam setengah dua belas siang. Anak saya yang baru belajar puasa juga merasa senang berada disini, mungkin karena faktor udaranya sejuk dan banyaknya arena bermain, jadi lupa dirinya sedang puasa. Dan nanti kalau pulang ke rumah pasti anak saya ngantuk dan tidur,” ujar Wawan.

Lain halnya dengan Jajang (30), pedagang mainan berasal dari Lingk. Ampah, Kel. Patarman Selain membawa anak dan istrinya untuk bermain mengisi waktu ngabeubeurang, kawasan tersebut juga dijadikan tempat sebagai lahan mencari nafkah.

Jajang mengaku sangat senang tatkala barang dagangannya banyak dibeli oleh pengunjung. “Alhamdulillah, omzet penjualan saya pada bulan Ramadhan ini meningkat. Saya di sini mangkal dari jam sembilan pagi sampai nanti sore, karena meski siang hari namun para pengunjung masih banyak yang datang, apalagi nanti setelah Ashar,” kata Jajang. (HND)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!