Elan: Jangan Ada Potongan Bantuan Pada Program Bedah Rumah!

30/08/2012 1 Comment

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kabid Perumahan dan Permukiman Dinas Cipta Karya dan Kebersihan Kabupaten Ciamis, Ir. Elan Suherlan, menegaskan, pihaknya meminta tidak ada potongan bantuan pada program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya  (BSPS) yang diperuntukan bagi  rehab rumah untuk rakyat miskin. Bantuan hibah dari Kementrian Perumahan Rakyat ini, disalurkan ke 1124 penerima yang tersebar di 34 desa/kelurahan di Kabupaten Ciamis.

“ Untuk menyalurkan bantuan tersebut, Pemkab sudah menganggarkan dana shearing sekitar Rp. 120 juta yang dialokasikan untuk  biaya opersional, rapat dan biaya lainnya dalam proses penyaluran bantuan rehab rumah ini, “ ujarnya, kepada HR, di kantornya, belum lama ini.

Elan juga menambahkan, dengan adanya anggaran operasional tersebut, pihaknya meminta kepada pemerintah desa yang mendapat bantuan bedah rumah ini, harus turut serta mengawal penyaluran bantuan agar utuh diterima oleh si penerima bantuan.

“ Jadi, tidak ada dalih untuk ganti ongkos ini atau biaya lainnya dalam proses penyaluran bantuan. Karena Pemkab sudah menyediakan anggaran operasional dalam penyaluran bantuan ini, termasuk untuk honor BKM penyalur bantuan dan petugas yang diberi kewenangan dalam penyaluran bantuan ini, “ tegasnya.

Menurut Elan, tiap penerima program BSPS ini akan diberi bantuan untuk merehab rumah sebesar Rp. 6 juta. Pemkab Ciamis untuk tahun 2010 ini mendapat 1124 kuota yang tersebar di 34 desa/kelurahan.

“ Namun, dari kuota tersebut, kita lakukan kembali verifikasi secara vaktual di lapangan.  Karena dalam juknisnya pun, penerima bantuan program ini harus benar-benar keluarga tidak mampu yang belum mampu memperbaiki rumahnya,” jelasnya. (es)

About author

Related articles

1 Comment

  1. anjar maulana November 05, at 21:25

    Masih banyak mbr yang rumahnya tidak layak huni,tolong fasilitasi kami yang ada di desa

    Reply

Leave a Reply