Jalin Silaturahim, Disdik Gelar Acara Halal Bil Halal

30/08/2012 0 Comments

Dinas Pendidikan Kab. Ciamis menggelar acara halal bil halal bersama sejumlah praktisi pendidikan, dan unsur muspida Ciamis, di gedung Islamic center ciamis. Foto : Eli Suherli/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis menggelar acara halal bil halal dan silaturahmi bersama pegawai dan guru yang ada di lingkungan satuan pendidikan, di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (28/8).

Acara itu menjadi satu upaya pihak Disdik Kab. Ciamis untuk memperat jalinan silaturahmi antara praktisi pendidikan, dan mewujudkan visi dan misi pendidikan di lingkungan Kab. Ciamis.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu, dihadiri seluruh Kepala SD, SMA, SMK, PGRI dan juga UPTD Pendidikan se-Kab. Ciamis. Acara itu diisi tausyiah, dengan menghadirkan H. Wasdi, dan acara itu juga berlangsung dengan khidmat.

Bupati Ciamis H. Engkon Komara, yang saat itu menghadiri acara halal bil halal berharap, dengan jalinan silaturahmi di kalangan dunia pendidikan dan juga Unsur Muspida lainnya bisa berkesinambungan secara bersama-sama dalam memajukan Kab. Ciamis.

Engkon menegaskan, pihaknya akan memberikan perhatian khusus terhadap dunia pendidikan. Khususnya dalam rangka meningkatkan profesionalisme kinerja, dan prosporsi yang bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan.

“Tiga hal yang harus diperhatikan dalam mewujudkan kinerja yang baik, yakni kinerja secara profesional, proposional dan loyal,” ungkapnya.

Lebih jauh, Engkon mengutarakan, guru merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kualitas pendidikan. sebab, kata dia, guru berinteraksi langsung dengan peserta didik/ siswa dalam kegiatan pembelajaran, mencerdaskan anak bangsa.

Sementara untuk pensiunan guru, Engkon berharap, agar mereka memiliki usaha, atau menciptakan peluang usaha, dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain. Dia juga mengaku bangga, karena dari thun ke tahun, jumlah calon haji dari kalangan pendidik terus mengalami peningkatan.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, H. Tatang, mengatakan, kegiatan halal bil hala, merupakan agenda tahunan yang tidak boleh ditinggalkan. Karena, kegiatan itu menjadi salah satu cara terjalinnya silturahmi di lingkungan dunia pendidikan.

Tatang menyebutkan, pada tahun ini, calon haji dari kalangan pendidik/ guru berjumlah 118 pasang. Calhaj itu diantaranya mulai dari guru TK hingga tingkat SMA, dan sejumlah pegawai Disdik. (es)  

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!