Ketua DPW PPP Jabar Kunjungi Ponpes Darussalam

16/08/2012 0 Comments

(Gelar Safari Ramadhan 1433 H)

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam kegiatan Safari Ramadhan 1433 H di wilayah Pantura dan Priangan Timur, Ketua DPW PPP Jabar, H. Rahmat Yasin beserta rombongan tiba di Ponpes Darussalam Ciamis pada hari Sabtu (4/8). Kegiatan Safari Ramadhan yang berakhir di pesantren tersebut berlangsung hingga hari Minggu (5/8).

Rahmat Yasin dan rombongan diterima langusng oleh pimpinan Ponpes Darussalama, KH. DR. Fadhil Munawar Mansyur, serta Ketua DPC PPP Kab. Ciamis, H. Engking Sukri Sukmabuana dan Sekretaris DPC PPP Ciamis, Wowo Kustiwa, bertempat di gedung serbaguna Nadwatul Ummat yang lokasinya berada di komplek ponpes.

Dalam ceramahnya menjelang buka bersama yang dihadiri ratusan santri Ponpes Darussalam beserta pengurus dari PAC dan DPC PPP se-Kabupaten Tasik, Ciamis, Garut dan Banjar, Yasin mengatakan, bahwa komitmen PPP untuk membangun umat Islam adalah harga mati yang tak bisa ditawar lagi.

Dia juga menegaskan agar kader PPP harus bermuhasabah atau introspeksi diri supaya dipercaya oleh umat. “Jangan pernah meng-Claim partai Islam kalau tidak pernah berjuang untuk umat Islam. Kita harus berubah, harus turun ke bawah dan rangkul ulama. Rumah besar PPP akan menjadi Rumah Hantu kalau sikap kita tidak membela umat,” kata Rahmat.

Sementara itu, KH DR. Fadhil Munawar Mansyur, selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Rachmat Yasin beserta rombongan ke Ponpes Darussalam. Dia berharap kehadiran Ketua DPW PPP Jabar bisa menjadikan PPP sebagai rumah besar bagi umat Islam.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Kab. Ciamis, H. Engking, mengatakan, bahwa bukan pertama kali PPP mengelar perhelatan di Ponpes Darusalam. Sebelumnya, ketika Hamzah Haz masih menjabat sebagai Wakil Presiden juga pernah berkunjung ke ponpes tersebut.

“Kunjungan serupa juga pernah dilakukan Ketua PPP yang saat itu dijabat H. Suryadharma Ali. Itu berarti jalinan kerjasama dengan Ponpes Darussalam dalam sejarahnya bukan pertama kali,” ujar Engking.

Ditemui usai acara, Sekretaris DPC PPP Kab. Ciamis, Wowo Kustiwa, mengatakan, perhelatan seperti ini merupakan wujud nyata PPP dalam membangun komunikasi dan silaturahmi dengan umat. “PPP akan selalu setia mengawal kebutuhan umat melalui silaturahmi, salah satunya kami bisa mengetahui kebutuhan umat,” kata Wowo. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply