Libur Lebaran, Wisatawan Pangandaran Diperkirakan Membludak

16/08/2012 0 Comments

Objek wisata pantai Pangandaran diperkirakan bakal dipadati pengunjung saat musim libur lebaran. Foto : Andri S Hamara/HR.

Pagandaran, (harapanrakyat.com),- Di bulan puasa ini, sejumlah pengusaha/ pemilik perahu di kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran disibukkan dengan kegiatan memperbaiki perahu. Pasalnya, kegiatan memperbaiki perahu tersebut berkaitan dengan persiapan menjelang musim libur lebaran tahun 2012.

Para pemilik perahu mempredikis, mulai H-7 sejumlah wisatawan asing akan membanjiri kawasan objek Wisata Pangandaran. Sementara untuk wisatawan domestik, baru akan membludak pada H-1 hingga H+7.

Tatang (50), warga Pangandaran, Sabtu (4/8), mengatakan, seperti pada bulan puasa tahun sebelumnya, para pemilik perahu dan pengusaha hotel, biasanya sibuk mempersiapkan musim libur lebaran.

“Soalnya, kemungkinan pengunjung akan memadati Pangandaran baru terjadi saat H-1 sampai H+7 lebaran. Sementara masa-masa bulan puasa ini, biasanya dimanfaatkan oleh warga untuk memperbaiki perahu dan melakukan persiapan lainnya,” ungkapnya.

Cucu (45), pedagang pernak-pernik dan cinderamata di Pangandaran, mengatakan, saat ini dirinya sedang sibuk memperbaiki kios. Dia sengaja memanfaatkan momen bulan puasa ini untuk memperbaiki kios, agar tempat dia nanti berjualan itu terlihat rapi.

Senada dengan itu, Ruspandi, pemilik salah satu hotel di bilangan Pangandaran, juga sedang sibuk membenahi kamar hotel miliknya. Kegiatan yang dia lakukan, dalam rangka menyambut musim libur lebaran.

Menurut Ruspendi, mulai H-10 lebaran, biasanya sejumlah wisatawan akan mem-booking kamar hotel, untuk dipakai pada saat liburan lebaran nanti. Pemesanan atau booking hotel sejak jauh-jauh hari, sengaja dilakukan wisatawan untuk mengantisipasi kehabisan kamar.

“Soalnya, jika pesannya pas liburan, kamar hotel seringkali sudah habis,” pungkasnya. (andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply