Nanang & Sutarno Perebutkan Jabatan Kades Rejasari

30/08/2012 Berita Banjar
Nanang & Sutarno Perebutkan Jabatan Kades Rejasari

Warga berharap, Kades terpilih bisa tingkatkan Kesejahteraan

Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Rejasari, Kec. Langensari, berharap kampung yang mereka tinggali saat ini menjadi lebih maju. Apalagi, menurut mereka potensi ekonomi di wilayah tersebut masih banyak yang belum tergali.

“Mudah-mudahan melalui Pilkades kali ini, kampung kita (Rejasari-red) bisa menjadi lebih maju,” kata Sanis, warga Desa Rejasari, ketika ditemui HR, belum lama ini.

Sanis mengatakan, keinginan warga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Rejasari sangat wajar terungkap. Pasalnya kata dia, masyararakat berharap, Kepala Desa Periode mendatang, bisa membawa angin segar, dan mampu menggali potensi yang ada di daerah.

Menanggapi hal itu, Nanang Sunarya, Calon Kades Rejasari, Senin (27/8), di kediamannya, mengatakan, dirinya memiliki visi untuk memajukan wilayah Desa Rejasari. Dia berkeinginan untuk menjadikan Rejasari sebagai Desa Sejahtera dan Mandiri.

“Lebih jauhnya, kesejahteraan masyarakat Desa Rejasari tersebut, bisa digali melalui sektor pertanian dan home industry (indutri rumahan),” ungkapnya.

Menunjang hal itu, kata Nanang, misi yang akan dia tekankan yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, dan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Selain itu, peranan kaum wanita/ perempuan dalam pembangunan desa akan lebih dia tingkatkan. Kemudian, dia juga mengaku akan meningkatkan partisipasi masyarakat luas, dalam proses memajukan pembangunan di wilayah tersebut.

“Banyak potensi yang bisa kita gali bersama di wilayah ini. Namun begitu, dukungan dan partispasi masyarakat dalam Pilkades kali ini, sangat menentukan arah pembangunan Desa Rejasari kedepannya,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Sutarno, Calon lainnya, Senin (27/8), mengatakan, pencalonan dirinya sebagai Kepala Desa, tidak lain, tujuannya untuk berpartisipasi dalam menata dan membangun Desa Rejasari.

“Intinya sama saja. Saya hanya ingin membantu dan menata Desa Rejasari ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sutarno mengaku, dirinya tidak mempunyai banyak pengalaman dalam melaksanakan pemerintahan desa. Namun begitu, wawasan dan pengetahuan yang dia dapat selama menjadi pengusaha (kontraktor) di PT Pertamina, akan menjadi dasar untuk membangun Desa Rejasari.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades, Samino Hadimulyono, Selasa (28/8), di Sekretariat Panitia Pilkades, berharap, penyelenggaraan Pilkades kali ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Hari ini (Selasa-red), undian nomor urut sudah dilaksanakan. Nomor urut 1 untuk Sutarno, dan Nomor urut 2 untuk Nanang S,” katanya.

Menurut Samino, kedua kandidat akan menyampaikan visi dan misi, atau menggelar kampanye tertutup pada Hari Kamis (30/8). Sejumlah undangan dari perwakilan dusun akan dihadirkan oleh panitia.

“Pelaksanaan Pilkades sendiri, akan digelar pada Hari Senin (3/9) mendatang. Dan semua tahapan penyelenggaraan sudah ditempuh sesuai dengan prosedur,” imbuhnya.

Warga setempat yang enggan dikorankan, menambahkan, Kades yang terpilih nanti, harus berani melakukan penyegaran di internal pemerintah Desa Rejasari. Menurut dia, selama ini, banyak hal yang perlu diperbaiki di tubuh aparat desa.

“Kalau ingin Desa Rejasari lebih maju, Kades yang nanti jadi, harus berani melakukan penyegaran di tubuh perangkat,” pungkanya. (deni)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles