Pangandaran Masih Tujuan Utama Libur Lebaran

30/08/2012 0 Comments

Pengunjung/ wisatawan objek wisata pangandaran pada libur lebaran kali ini meningkat cukup tajam. Pangandaran, masih tergolong kawasan wisata yang banyak digemari wisatawan. Foto : Andri S Hamara/HR.

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jumlah pengunjung Objek Wisata Pantai Pangandaran pada liburan lebaran tahun 2012 mengalami kenaikan cukup signifikan, dibandingkan dengan musim liburan yang sama paa tahun sebelumnya.

Kepala UPTD Pariwisata wilayah Pangandaran, Endang Sukirna S.Sos,M,Si, ketika dihubungi melalui telpon selulernya, Selasa (28/8), membenarkan jumlah pengunjung liburan lebaran kali ini yang cukup meningkat.

Endang mengaku sangat bersyukur dengan kenaikan pengunjung. Alasannya, kenaikan tersebut akan berpengaruh terhadap kenaikan perolehan pedapatan asli daerah (PAD). Menurut data yang ada di pihaknya, menyebutkan, jumlah pengunjung sejak H+2 hingga H+7 lebaran tahun 2012, mencapai sekitar 199.151 orang.

“Padahal, pada tahun sebelumnya, terhitung H+2 hingga H+7 jumlah pengunjung hanya mencapai 119.241 orang,” katanya.

Petugas Parkir yang enggan dikorankan, Sabtu (25/8), mengatakan, jumlah kendaraan roda dua dan empat, pada musim libur lebaran kemarin juga dirasakan sangat banyak. Sudah barang tentu, kenaikan jumlah pengunjung juga berpengaruh terhadap pendapatan juru parkir.

Senada itu, Wati, penjual makanan ringan, saat ditemui di warung miliknya, mengaku pada momen libur lebaran tahun ini, banyak pengunjung yang membeli sejumlah makanan di warungnya.

Tidak hanya itu, Jajang, pengelola Hotel Bahagia, juga merasakan ikut merasakan dampak dari kenaikan jumlah pengunjung tahun ini. Menurut dia, selama liburan kali ini, kamar yang dia sewakan selalu penuh.

Semua narasumber yang ditemui HR, berharap, program promosi dan penataan kawasan objek wisata pantai  terus diagendakan, agar jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan di tahun mendatang. (andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!