PHBN Desa Waringinsari Santuni Anak Yatim Piatu

16/08/2012 Berita Banjar
PHBN Desa Waringinsari Santuni Anak Yatim Piatu

Ketua PHBN Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Nanang Supendi, SE., memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Foto : Deni Supendi/HR.

Langensari, (harapanrakyat.com),- Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu dan fakir miskin, Panitia Hari Besar Nasional HUT RI ke-67 Desa Waringinsari mengadakan buka bersama sekaligus memberikan santunan, bertempat di Aula Desa Waringinsari, Selasa, (14/8)

Ketua PHBN, Nanang Supendi SE, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke-67, yang bernuansa ramadhan. Kegiatan lainnya, kata dia, akan dilaksanakan dari 14 s/d 28 Agustus 2012.

“Renungan malam 17 Agustus-an, kegiatan olahraga, jalan santai, hiburan rakyat (Pentas Dangdut dan Pentas Kuda Lumping), dan banyak juga acara lainnya,” katanya.

Sementara untuk kegiatan santunan dan buka bersama, kata Nanang, yakni sebagai bentuk perhatian dan keinginan untuk berbagi rasa dengan para anak yatim piatu. Untuk itu, panitia membagikan bingkisan bagi 40 anak yatim/ piatu yang berdomisili di Empat Dusun.

Menurut Nanang, dana kegiatan PHBN diperoleh melalui kerjasama Karang Taruna, lembaga desa, para donatur, Pemerintahan Desa dan segenap warga Desa yang terkumpul melalui RT (Rukun Tetangga).

“Kegiatan ini juga menjadi ajang meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara lembaga, pemerintah desa dan masyarakat. Untuk itu, panitia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Waringinsari, Liwon Saryo, dalam sambutannya mengaku sangat berterima kasih kepada segenap panitia, karena mampu menyelenggarakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masalah sosial.

Begitu juga yang disampaikan Camat Langensari, Wawan Gunawan, SP. Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi semangat pemuda, dan Karang Taruna Desa Waringinsari, yang kali ini tergabung dalam PHBN. (deni)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles