PHBN Waringinsari Gelar Sepeda Santai & Halal Bilhalal

30/08/2012 0 Comments

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-67, warga Desa Waringinsari mengikuti kegiatan sepeda santai yang diselenggarakan oleh PHBN desa setempat. Minggu (25/8). Foto : Eva Latifah/HR.

Langensari, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-67, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, bekerjasama dengan Karang Taruna Sanggar Bakti, Pemerintahan Desa serta masyarakat desa setempat, menggelar kegiatan sepeda santai dan hiburan rakyat berupa pentas musik dangdut dan kuda lumping, Minggu (25/8).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan sejak tanggal 14 Agustus 2012 dan berakhir tanggal 28 Agustus 2012, bertempat di halaman Kantor Desa Waringinsari.

Ketua PHBN Desa Waringinsari, Nanang Supendi SE, mengatakan, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah desa dengan masyarakatnya.

“Peringatan HUT RI tahun ini kebetulan waktunya berdekatan dengan hari raya Lebaran. Dari serangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan maka kegiatan pun diakhiri dengan acara halal bilhalal,” katanya.

Menurut Nanang, moment ini sangat tepat lantaran banyak masyarakat Waringinsari yang bekerja di luar kota bisa ikut serta dalam kegiatan sepeda santai, serta menikmati hiburan pentas seni di kampung halamannya saat mudik Lebaran.

Untuk itu, kata Nanang, panitia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, sehingga dari awal pelaksanaan hingga hari terakhir kegiatan dapat berjalan sesuai harapan.

Ditemui di tempat yang sama, Anggota Karang Taruna Sanggar Bakti Desa Waringinsari, Jarwanto, mengungkapkan, bahwa antusiasme masyarakat pada peringatan HUT RI tahun ini terlihat menurun.

“Kalau melihat rasa kegotong-royongan masyarakat Desa Waringinsari masih tetap ada. Bahkan sebagian warga yang datang dari luar kota ikut menyumbang dana untuk kegiatan ini. Meski demikian, antusias masyarakat memang mulai berkurang, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Jarwanto juga tidak mengetahui secara pasti penyebabnya, apakah karena peringatan HUT RI tahun ini berdekatan dengan hari raya Idul Fitri, atau memang rasa nasionalisme masyarakat yang mulai menurun.

Namun begitu, pihaknya berharap rasa nasionalisme masyarakat, khususnya di Waringinsari, tetap tinggi, sehingga pada peringatan HUT RI kedepannya bisa lebih khidmat dan meriah. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!