SDN 4 Cisontrol Dambakan Perpus dan Masjid Sekolah

30/08/2012 0 Comments

Rancah, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Cisontrol Kec. Rancah memerlukan sarana gedung perpustakaan. Gedung perpus tersebut tentunya untuk membantu memperlancar proses belajar di sekolah, dan untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan, serta akademik siswa.

Plt Kepala SDN 4 Cisontrol, Idi Rosdi S.Pd, beberapa waktu yang lalu, di ruang kerjanya, membenarkan, selama ini pihaknya belum memiliki sarana penunjang pendidikan, gedung perpus yang representatif.

Menurut dia, sementara ini perpus sekolah terpaksa menggunakan sebagian ruang kantor guru. Alhasil, kegiatan dan aktifitas guru di kantor menjadi sedikit terganggu, karena berbenturan dengan keluar masuk siswa yang pergi ke perpus.

Selain kebutuhan gedung perpus, kata Idi, SDN 4 Cisontrol juga belum memiliki Mesjid sekolah. Untuk sementara, kegiatan ibadah dan keagamaan siswa dipusatkan di salah satu ruang kelas/ ruang belajar siswa.

“Dan penggunaan ruang itu juga menghambat kegiatan dan aktifitas belajar mengajar di kelas,” ungkapnya.

Idi mengaku, pihaknya hingga saat ini belum memiliki anggaran untuk mewujudkan kebutuhan sarana penunjang tersebut. Untuk itu, dia berharap, Pemkab. Ciamis, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) bisa membantu merealisasikan keingan pihak sekolah. (heri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply