Tebing Jalan Ambrol, Warga Minta Pemkab Turun Tangan

16/08/2012 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Tebing jalan di kawasan blok Cigorowong antara Desa Buniseuri dan Desa Pusakasari Kecamatan Cipaku amblas. Ironisnya, kondisi tersebut sudah berlangsung hampir satu tahun, tanpa perbaikan.

Warga berharap, untuk menghindari timbulnya kecelakaan, dan ancaman jatuhnya korban, Pemerintah Kab. Ciamis segera melakukan perbaikan tebing jalan di lokasi tersebut, salah satunya dengan membangun kirmir.

Sukandi (60), warga RT 01/01 Dusun Urug Desa Pusakasari, Minggu lalu, mengatakan, hilangnya tebin jalan diakibatkan longsor yang tejadi akibat guyuran hujan pada tahun lalu.

Kepada HR, Sukandi mengaku sering khawatir jika sedang melintasi jalan tersebut, apalagi saat berpapasan dengan kendaraan lain. Soalnya, tebing jalan yang longsor itu cukup tinggi.

“Coba saja jika kebetulan berpapasan dengan mobil besar. Bisa jadi, pengendara dari yang merasa kepepet akan oleng, dan jatuh ke arah tebing jalan yang abrol itu,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Asep Dani, S.Pd., tokoh pemuda setempat, mengatakan, tebing jalan yang ambrol atu longsor itu mencapai kurang lebih 30 meter, dengan ketinggian sekitar 5 sampai 7 meter.

Karena khawatir menelan korban, warga berinisiatif membuat pagar di tebing yang ambrol tersebut. Dia juga menghimbau agar pengguna jalan yang melintasi area Blok Cigorowong untuk selalu berhati-hati.

Pada kesempatan yang sama, Asep juga berharap, Pemkab. Ciamis dapat mengalokasikan anggaran, untuk perbaikan tebing jalan yang sudah rusak sejak satu tahun silam itu.

“Semoga jika sudah diperbaiki, pengguna jalan tidak lagi dihantui rasa khawatir terjatuh,” pungkasnya. (edji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply