Tempat Nyemen Bermunculan Satpol PP Diminta Lakukan Penertiban

16/08/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Hari ke 10 di bulan Ramadhan, sejumlah warung nasi dan pedagang mie ayam sudah mulai nampak berjualan di waktu siang, meskipun dari luar tidak terlihat jelas adanya aktifitas tersebut.

Padahal, baru satu minggu pihak Sat Pol PP Kota Banjar mengeluarkan Surat Edaran (SE) mengenai larangan untuk berjualan di siang hari bagi pedagang makanan. Dengan adanya aktifitas itu, sejumlah warga meminta supaya pemerintah segera melakukan penertiban.

Seperti dikatakan Yati (46), salah satu warga. Menurut dia, meskipun masalah menjalankan puasa atau tidaknya itu urusan pribadi setiap orang, tetapi sebaiknya pedagang sendiri bisa menghargai masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Dengan demikian saya berharap kepada pemerintah melalui instansi terkaitnya supaya memberikan peringatan kepada pedang-pedagang tersebut, sesuai dengan apa yang tercantum dalam surat edaran. Sebab menurut saya percuma surat edaran dibuat tapi pelanggarnya tidak ditindak tegas,” kata Yati, Senin (30/7).

Hal senada juga diungkapkan Dewi (28), warga lainnya. Dia menyebutkan, ada beberapa tempat makan yang sudah melayani pembeli di waktu siang, seperti di sekitar Jl. R. Hamara Effendi, tepatnya kawasan eks gedung Bioskop Kenanga, dan di sekitar Jl. Kapten Jamhur.

“Pemandangan saat siang hari di sekitar Bioskop Kenangan itu banyak terlihat warga yang sedang nyemen, rata-rata mereka anak sekolah karena masih pakai seragam. Menurut saya hal itu perlu ditertibkan,” ujar Dewi.

Sementara di lain pihak, Dodi (29), seorang pelanggan di salah satu warung nasi yang beroperasi di siang hari, mengaku, di bulan Ramadhan ini dirinya terpaksa tidak berpuasa karena aktifitasnya sebagai kuli kasar sehingga membutuhkan tenaga ekstra.

“Bukan hanya saya yang makan di dalam warung ini, tapi pelanggan lain pun banyak, seuasana di dalam penuh oleh orang yang ngantri beli makan, kebanyakan kaum pria ko,” kata Dodi. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply