12 Titik Rawan Kecelakaan & Kejahatan Perlu Dipasang PJU

06/09/2012 0 Comments

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Warga yang berada di lintas Desa Ciakar Kecamatan Cipaku mengharapkan bantuan penerangan jalan umum (PJU). Pasalnya, jika malam tiba, sejumlah titik di wilayah tersebut rawan terjadi kecelakaan dan tindak kejahatan, akibat kondisinya yang gelap.

Kaur Ekbang Desa Ciakar, Solihin, Sabtu (1/9), di ruang kerjanya, menyebutkan, jumlah lokasi yang perlu mendapat penerangan tersebut mencapai 12 titik. Diantaranya, di depan kantor Desa Ciakar, di setiap persimpangan, dan sekitar pondok pesantren yang ada di wilayah itu.

Menurut Solihin, beberapa bulan kebelakang, pihaknya sudah mengajukan bantuan pengadaan PJU bagi Desa Ciakar kepada Pemkab. Ciamis. Namun, permohonan bantuan itu hingga saat ini belum mendapat respon.

Di tempat terpisah, Muslim (65), warga Dusun Desa Kulon RT 02 RW 05, mengatakan, dirinya bersama warga yang lain, sangat berharap perhatian dari Pemkab. Ciamis.

Menurut dia, warga Desa Ciakar selama ini sudah turut serta dalam pembangunan, termasuk membayar abodemen untuk PJU, yang diberikan langsung melalui setoran rekening listrik.

Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Dian Kusdiana, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, membenarkan keinginan warga Desa Ciakar untuk memiliki lampu PJU.

Keinginan warga itu, kata Dian, pantas terungkap. Soalnya, titik yang diproyeksikan untuk dipasang lampu PJU merupakan daerah rawan kecelakaan dan tindak kejahatan.

“Untuk itu, Pemkab. Ciamis bisa segera merealisasikan keinginan masyarakat, untuk memasang lampu PJU di wilayah mereka,” pungkasnya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!