Endang ; Pelajar Konsumsi Narkoba Dipolisikan!

20/09/2012 0 Comments

BNN Kab. Ciamis gencar sosialisasikan bahaya P4GN. Pekan ini, ratusan pelajar di Kec. Lumbung mendapat wawasan baru tentang bahaya narkoba. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Lumbung, (harapanrakyat.com),- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab Ciamis terus berupaya mensosialisasikan bahaya Narkoba atau P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan pelajar.

Pekan ini, BNN Kab. Ciamis menggelar sosialisasi di hadapan 250 pelajar di wilayah Kecmatan Lumbung, yang meliputi 150 siswa SMAN I Lumbung, 100 siswa MTs dan SMP Lumbung, Selasa, (18/9), di kampus SMAN 1 Lumbung.

Kasi Pencegahan BNN Kab. Ciamis, Deni S.Sos, mengatakan, para siswa bisa lebih meningkatkan kesadaran dan dapat berperan serta dalam menciptakan lingkungan bebas dari narkoba.

Selain itu, kegiatan itu juga diharapkan mampu menumb uhkan keterampilan serta daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya di kalangan pelajar dan masyarakat.

“Kegiatan ini sesuai dengan Intruksi Presiden (Inpres) No. 12 tahun 2011, tentang pelaksanaan kebijakan dan strategi Nasional P4GN sampai dengan tahun 2015,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN I Lumbung, Drs Endang Iskandar, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, sanggat mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan BNN Kab. Ciamis.

Menurut Endang, sosialisasi P4GN bisa menambah pengetahuan atau wawasan para siswa, untuk lebih siap menghadapi ancaman bahaya dari peredaran narkoba. Dia juga menegaskan, pihak sekolah tidak akan segan untuk melapor, jika ada siswa yang kedapatan terlibat dan memakai barang haram tersebut. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!