Kader Narkoba dari Kalangan Mahasiswa Dibentuk

13/09/2012 Berita Ciamis
Kader Narkoba dari Kalangan Mahasiswa Dibentuk

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Ciamis, menggelar pembentukan kader anti narkoba di kalangan mahasiswa Universitas Galuh (Unigal). Foto : Dian Sholeh Wardiana Putra/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Masih dalam rangka menyukseskan Program Indonesia bebas narkoba 2015, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Ciamis, menggelar pembentukan kader anti narkoba di kalangan mahasiswa Universitas Galuh (Unigal).

Kepala BNN Kab. Ciamis, drg. Engkan Iskandar MM, Jum`at (7/9), mengatakan, pembentukan kader di kalangan mahasiswa merupakan momentum penting. Alasannya, BNN dapat memberikan Informasi lebih dalam, tentang bahaya penyalahgunaan dan pererdaran gelap Narkoba.

Menurut Engkan, ruang lingkup pendidikan merupakan lingkungan produktif, baik dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan atau tekhnologi. Hasilnya, yakni sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya, sekaligus meraih masa depan yang gemilang.

Engkan juga menuturkan, mahasiswa merupakan komunitas yang memiliki banyak potensi dalam mewarnai kehidupan kampus. Diantaranya untuk mewujudkan lingkungan kampus bebas narkoba, kader mahasiswa harus mau bahu-membahu dengan seluruh warga kampus untuk mencegahnya.

“Karena, peredaran dan konsumsi narkoba, bisa bermula dari faktor individu dan lingkungan. Jadi, kader mahasiswa, harus mampu lingkungan kampus dari barnag haram tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pembantu Rektor III, Dedi Herdiansyah Ir., MP., mengaku sangat mendukung langkah positif yang dilakukan BNN Kab. Ciamis, yakni menggelar sosialisasi dan membentuk kader di kalangan mahasiswa.

“Yang pasti,  mahasiswa harus bisa memahami dulu bahaya narkoba. Sesudah itu, baru bisa jadi duta atau kader. Saya kira, sangat tepat jika mahasiswa dijadikan kader anti narkoba. Selain bisa mensosialisasikannya melalui organisasi, mahasiswa juga merupakan agen of Change (agen perubahan),” pungkasnya. (DSW)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles