Kemenag Gelar Porseni Tingkat Tsanawiyah se-Kota Banjar

13/09/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pelajar madrasah tingkat Tsanawiyah se-Kota Banjar yang berlangsung sejak Senin-Selasa (10-11/9), diikuti sebanyak 12 madrasah tsanawiyah.

Upacara pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar, M.PdI., dan dihadiri dihadiri jajaran Kemenag, tenaga pendidik serta Kepala Tsanawiyah, baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Banjar, bertempat di lapangan Stadion Patroman.

Ditemui usaia upacara pembukaan, Ketua Penyelenggara, Drs. H. Asim, M.PdI., mengatakan, bahwa Porseni tahun ini mengambil tema Dengan Porseni Pelajar MTs Kota Banjar, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Menuju Madrasah Unggulan.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini siswa dan siswi Tsanawiyah mampu berpacu dalam berprestasi, serta lebih kompeten,” kata Asim.

Bukan hanya olahraga dan seni saja yang ditonjolkan, lanjutnya, tapi para siswa, siswi tingkat Tsanawiyah juga diharapkan bisa saling mengenal satu sama lain, sehingga akan terjalin rasa kesetiakawanan dan dapat mempererat tali silaturahmi antar Tsanawiyah.

Dia menambahkan, dari jumlah sebanyak 12 Tsanawiyah yang ada di Kota Banjar, 3 diantaranya merupakan MTs Negeri dan 9 MTs swasta.

Sedangkan untuk bidang olahraga yang dilombakan terdiri dari 5 cabang, diantaranya futsal, bulu tangkis, tenis meja, bola volli, dan atletik. Sedangkan, bidang seni terdiri dari 6 cabang, yakni musabaqoh tilawatil, qasidah, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab dan kaligrafi. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply