Koptan Damar Wulan Berharap Bantuan Ternak Domba

27/09/2012 0 Comments

Warga Sudah bangun kandang senilai Rp 100 juta

Cidolog, (harapanrakyat.com),- Kelompok Tani (Koptan) Damar Wulan di Dusun Cidamar Desa Hegarmanah Kec. Cidolog berharap bantuan domba dari Pemkab Ciamis. Soalnya, saat ini kandang milik Koptan hasil swadaya masyarakat yang menelan biaya hampir Rp. 100 juta dibiarkan terbengkalai.

Saat ditemui HR, Ketua Koptan Damar Wulan, Muhtar, Senin (24/9), mengaku, pihaknya sudah berulangkali mengajukan proposal bantuan kepada pemerintah, tapi hasilnya nihil.

Maman Suherman, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kec. Cidolog, membenarkan keinginan masyarakat yang tergabung dalam Koptan Damar Wulan. Menurut dia, warga di Cidamar sangat berkeinginan untuk beternak domba.

“Dombanya jenis domba Garut. Tidak hanya domba, kalau memang ada bantuannya, masyarakat juga berkeinginan untuk beternak sapi,” ungkapnya.

Seandainya hal itu terealisasi, kata Maman, masyarakat tidak perlu jauh-jauh membeli domba ke Garut, atau membeli sapi ke daerah lain, karena di Cidolog juga sudah tersedia.

“Tapi sayangnya. Keinginan masyarakat masih sebatas angan-angan semata, karena perhatian dari pemerintah belum juga terwujud,” katanya.

Maman menegaskan, warga di wilayah kerjanya sudah antusias untuk mengembangkan sektor peternakan. Bahkan, melalui dana swadaya mencapai Rp 100 juta, warga sudah berhasil membangun kandang, dan sudah siap pakai. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply