Lima Dosen FE Unigal Bergelar Doctor

27/09/2012 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com), Selama satu tahun ini, sedikitnya lima dosen dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Galuh (Unigal) meraih gelar doctor, dalam bidang lingkup ekonomi, mulai dari manajemen kependidikan, akuntansi dan ekonomi, dari Universitas Nusantara (Uninus) dan Universitas Pasundan (Unpas).

Dekan FE Unigal, Maman Abdurahman, Drs, MM, Selasa (25/9), di ruang kerjanya, mengatakan, kelima Dosen tersebut yakni, H. Oyon Saryono, Enas, SE.,MM.,MM., H. Maman Abdulrachman, Drs., MM., Apri Budianto, Drs., MM., dan Hj. Aini Kusniawati, Dra., MM.,

“Oyon Saryono dan Enas lebih dulu meraih gelar doctor, pada tahun 2011, kemudian, menyusul tiga nama lainnya,” ungkapnya.

Menurut Maman, dia meraih gelar doctor saat dirinya dalam proses penyembuhan dari salah satu Rumah Sakit di Bandung. Dia menulis disertasi yang berjudul “Pengaruh  Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap kinerja guru dalam peningkatan pelayanan di SMK se- Kabupaten Ciamis,” dengan nilai sangat memuaskan.

Lebih lanjut, Maman mengutarakan, raihan gelar doctor semata-mata untuk memotivasi dalam meningkatkan Standar Penjamin Mutu (SPM), dimana pelayanan akademik dan administrasi di tingkat fakultas bisa lebih meningkat.

Selain itu, kata Maman, perolehan itu juga untuk mengimbangi pertambahan jumlah Mahasiswa baru yang masuk ke FE, tahun ini saja mencapai 200 orang,” katanya.

“Inti dari SPM adalah upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup FE Unigal,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Pembantu Dekan (PD) III FE Unigal, Azis Basary, S. Sos, M.M, mengatakan, pihaknya sangat mengapresisasi gelar yang diperoleh Dekan FE dan beberapa koleganya itu.

“Peningkatan kualitas SDM tersebut akan dikorelasikan dengan peningkatan kegiatan mahasiswa, baik yang bersifat akademis maupun non akademis. Termasuk membuka aksesibilitas terhadap para Alumni di lingkungan Pemerintahan dan swasta,” pungkasnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!